Heboh Jokowi Promosikan Bipang Ambawang, Iwan Fals: Rejeki Nomplok Bagi yang Gemar

May 10, 2021 09:22
Iwan Fals (Foto: RRI)
Iwan Fals (Foto: RRI)

INDONESIATIMES -Presiden Joko Widodo sempat kembali menjadi sorotan dalam pidatonya menyambut Hari raya Idul Fitri. Dalam pidato itu Jokowi sempat membahas soal makanan-makanan khas berbagai daerah yang selalu dirindukan saat lebaran. 

Salah satu makanan khas yang mengejutkan dan membuat geger publik ialah Bipang Ambawang. Bipang merupakan singkatan dari babi panggang dan merupakan makanan khas Kalimantan.

Jokowi mengajak masyarakat untuk belanja online membeli makanan termasuk Bipang selama aturan mudik lebaran di larang. "Endorse" Jokowi itu lantas memicu kegaduhan di media sosial. 

Pasalnya, Jokowi dinilai mempromosikan makanan yang diharamkan dalam Islam. Hal ini rupanya juga disorot oleh musisi legendaris Iwan Fals. 

Melalui akun Twitternya, Iawan Fals ikut menyimak dan mengomentari salah satu berita soal pidato Jokowi Bipang Ambawang. Dalam berita itu, memuat pengakuan salah satu pemiliki restoren Babi Panggang di Kubu Raya, Deky Junaedi. 

Deky mengaku jika dagangannya laris manis setelah kegaduhan tersebut. Bahkan, Deky mengatakan penjualannya melejit hingga 2 kali lipat hingga kebanjiran masakan khas Kalimantan itu. 

"Alhamdulillah, rejeki nomplok bagi yang menggemarinya," tulis Iwan Fals. Cuitan Iwan itu lantas menimbulkan banyak tanggapan dari para warganet. 

@Dellyhniez: "Iyalah makanan tradisional Indonesia ga cuma yang halal... tergantung selera.. tahu tempe halal tapi ada juga yang gak suka salah satunya bahkan ga suka keduanya... ga usah jadi polemik."

@HariOdeng: "Babik sudah jelas haram. jangankan cuma di promosikan sama pak presiden, di kasih gratis pun ga akan di makan. Dunia Perbankan sejak dulu penuh dengan unsur riba aja nyatanya pada anteng aja, kenapa? Karena dapet untung dari riba. Mohon maaf ilmu saya masih cetek banget sumpah."

@frizkiahmad: "Tunggu endorse2 selanjutnya Ada jingpang, longpang, kuspang, larpang,  cingpang. Pokoknya yang bisa dimakan sambil minum baijiu (air kedamaianakan diendorse".

Topik
Presiden Joko Widodoledakanketeledakanketiwan falsmakanan lebaran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru