Berproses, Arema FC Optimis Pertahankan Lisensi AFC 2021

May 10, 2021 06:59
Arema FC (Foto: istimewa)
Arema FC (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Arema FC yang telah mempertahankan lisensi klub Asian Football Confederation (AFC) atau Federasi Sepak Bola Asia 2020 itu, kini harus bersiap lagi untuk mendapatkan lisensi di tahun ini.

Setidaknya ada 5 ketentuan AFC yang harus dipenuhi untuk mendapatkan klub lisensi. Diantaranya, legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda). 

Media officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, selain bersiap untuk kompetisi Liga 1 2021, Arema FC juga tengah berupaya untuk berjuang memperoleh AFC Club Licensing 2021.

"Ini adalah sebagai upaya agar klub-klub sepakbola Indonesia mampu memenuhi standar dari aspek yang ditentukan oleh AFC," ujarnya, Senin (10/5/2021).

Lanjutnya, klub lisensi ini juga untuk memberikan laporan tidak hanya kepada PSSI saja, melainkan juga laporan rutin kepada AFC.

"Arema FC salah satu klub yang on the track menjalani manajemen pengelolaan klub sepakbola yang diatur oleh standart AFC," ujanrya.

Diketahui,  pada 2020 lalu ada 7 klub yang lolos klub lisensi. Diantaranya, Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung,  Arema FC dan Persija Jakarta.

"Pada 2021 ini club licensing mulai prosesnya pada 4 Mei sampai 29 Oktober 2021 mendatang," ujarnya.

Topik
Arema FCklub lisensidress polosdunia bola

Berita Lainnya

Berita

Terbaru