Pusat Perbelanjaan Ramai, Wali Kota Dewanti: Daya Beli Masyarakat Meningkat

May 09, 2021 21:21
Beberapa konsumen saat memilih barang yang akan dibeli di salah satu supermarket di Kota Batu. (Foto: istimewa)
Beberapa konsumen saat memilih barang yang akan dibeli di salah satu supermarket di Kota Batu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Berbeda dengan pandemi Covid-19 tahun lalu, kali ini nampak sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Batu lebih ramai. Ya banyak warga berbondong-bondong membeli kebutuhan menjelang Hari Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal tersebut diakui oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko jika daya beli warga Kota Batu mengalami peningkatan. “Rupanya bantuan dari pemerintah ini sangat berkontribusi untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Terlebih bantuan yang diberikan Pemkot Batu saat Silahturahmi Ramadan selama 15 hari lalu. Dengan anggaran Rp 2 miliar yang dibagikan kepada 4 ribu penerima, Silahturahmi Ramadan cukup memberi kontribusi pada geliat ekonomi masyarakat.

“Contoh bantuan yang diberikan Pemkot Batu saat Silahturahmi Ramadan. Bantuan ini rupanya ikut berkontribusi, saya sempat ngobrol dengan salah satu manajemen pusat perbelanjaan ada peningkatan sampai 13 persen,” imbuh politis PDI Perjuangan.

Meski demikian, Dewanti meminta kepada warga agar waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah. Terutama dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak saat berada di tengah keramaian.

“Selalu terapkan protokol kesehatan dengan gunakan masker. Tetap waspada melihat sekarang terdapat virus covid-19 yang lebih ganas, jadi tetap jaga kesehatan,” terang Dewanti.

Topik
pusat perbelanjaan ramaiWalikota Batuwanita Quraisy

Berita Lainnya

Berita

Terbaru