Gandeng Duta se-Kabupaten Malang, RKI Inisiasi Gerakan Amal Kemanusiaan

May 09, 2021 19:29
Beberapa perwakilan Duta Kabupaten Malang serahkan bantuan berupa donasi dan paket sembako untuk Panti Asuhan Arbaadiwiyoto Pakisaji (Foto: Istimewa)
Beberapa perwakilan Duta Kabupaten Malang serahkan bantuan berupa donasi dan paket sembako untuk Panti Asuhan Arbaadiwiyoto Pakisaji (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Menjelang beberapa hari terakhir bulan ramadan, Komunitas Rumah Kolaborasi Indonesia (RKI) mengajak beberapa duta di Kabupaten Malang dalam gerakan amal kemanusiaan.

Gerakan amal yang diinisiasi tersebut bertujuan untuk mengumpulkan donasi dan menyalurkan hasil donasi yang terkumpul kepada anak-anak Panti Asuhan Arbaadiwiyoto di Kecamatan Pakisaji.

Selain penyerahan donasi, ada pula beberapa paket sembako yang diberikan kepada Panti Asuhan Arbaadiwiyoto sebagai wujud kepedulian sosial RKI untuk anak-anak panti asuhan.

Acara tersebut tak hanya bertujuan untuk menyalurkan hasil donasi yang terkumpul saja, namun juga sebagai peringatan satu tahun terbentuknya RKI sebagai wadah para pemuda dalam memupuk kepedulian sosial.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh Generasi Muda Malang yang tergabung dalam Rumah Kolaborasi Indonesia, serta momen untuk saling menguatkan dan bergandengan tangan menyambut lebaran di tengah pandemi covid-19," ungkap Fadhil selaku Ketua Panitia acara Humanity Charity Movement saat dihubungi MalangTIMES, Minggu (9/5/2021).

Humanity Charity Movement

Dalam kegiatan tersebut, RKI menggandeng beberapa perwakilan duta se-Kabupaten Malang, yakni Paguyuban Joko Roro, Duta Genre, Duta Pemuda, Duta Anti Narkoba, Duta Pancasila, serta Putra Puteri Pendidikan Indonesia.

Acara yang bertajuk Humanity Charity Movement yang mengusung tema 1 Tahun RKI Mengabdi ini juga dikemas untuk menghibur anak-anak Panti Asuhan Arbaadiwiyoto dengan menggandeng seorang aktivis dan pemerhati anak yaitu Kak Halim.

Sebagai aktivis dan pemerhati anak, Kak Halim panggilan akrabnya memberikan sebuah hiburan dongeng anak-anak di tengah acara tersebut.

Selain itu, Founder RKI Bima juga menambahkan, jika ke depannya generasi muda di Malang terus tergerak untuk selalu berkolaborasi dalam memupuk hal baik.

"Harapan ke depan semakin banyak generasi muda Indonesia terutama Arek Malang yang berkolaborasi dalam kegiatan selanjutnya," ujar pria kelahiran Malang tersebut.

Topik
duta kabupaten malangpanti asuhan arbaadiwiyotosantap sahurbisnis ikan koi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru