Lewat FST Peduli, Unikama Ukir Senyum Anak Yatim dan Korban Terdampak Gempa di Kabupaten Malang

May 09, 2021 13:00
FST Peduli saat memberikan bantuan paket sembako terhadap para korban gempa. (Ist)
FST Peduli saat memberikan bantuan paket sembako terhadap para korban gempa. (Ist)

MALANGTIMES  - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) turut berpartisipasi dalam meringankan beban para korban bencana gempa yang sebelumnya terjadi di Malang beberapa waktu lalu. Upaya itu dilakukan Unikama melalui kegiatan FST Peduli. Bentuknya, para mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST)  memberikan bantuan kepada para korban gempa.

Agnes Putri Ayu Wanlin, ketua umum Senat Mahasiswa FST Unikama menjelaskan,  santunan dan pemberian bantuan dilakukan di Desa Majang Tengah, Dampit, Kabupaten Malang yang memang terdampak gempa.

"Kita berikan berupa sembako. Pemberian santunan itu kami lakukan pada tanggal 4 Mei," ungkap mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika itu.

Fst1

Lebih lanjut dijelaskan,  kegiatan sosial mahasiswa FST Unikama kembali berlanjut pada 6 Mei 2021. Bentuknya pemberian santunan terhadap para anak yatim di SMK Muhammadiyah Kepanjen. 

Di situ, mahasiswa FST Unikama juga memberikan sembako, makanan serta uang saku kepada para anak yatim. Dalam kegiatan itu, terdapat 30 anak yatim piatu yang diundang.

"Kalau untuk santunan yang di Majang Tengah, kami berikan 20 paket sembako. Kegiatan FST Peduli tahun ini ada dua, FDT Peduli korban gempa dan FST peduli anak yatim. Dalam kegiatan santunan anak yatim ini juga hadir wakil wali kota Malang," terangnya.

Fst2

Agnes juga menjelaskan, bantuan sembako dan beberapa hal lainnya ini merupakan hasil open donasi yang dibuka beberapa waktu lalu. Bantuan berasal dari masyarakat luas maupun dari donasi para mahasiswa Unikama sendiri.

"Kegiatan bakti sosial santunan terhadap anak yatim ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu kita lakukan setiap bulan Ramadan. Kalau untuk bantuan terhadap korban bencana, emang kami fleksibel. Bila memang ada bencana, kami upayakan turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan," pungkas mahasiswa semester 6 itu.

Fst3

 

 

Topik
unikama malangProgram Kemendikbud

Berita Lainnya

Berita

Terbaru