Penitipan Kucing di Kota Malang Kebanjiran Pelanggan Jelang Lebaran 2021

May 09, 2021 11:43
Potret perawatan di penitipan kucing Phie Cat yang kebanjiran order jelang lebaran tahun ini. (Foto: Istimewa).
Potret perawatan di penitipan kucing Phie Cat yang kebanjiran order jelang lebaran tahun ini. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Kebijakan larangan mudik lebaran tahun 2021 yang ditetapkan oleh pemerintah, tampaknya, tak memengaruhi sektor jasa usaha. Salah satunya usaha penitipan kucing di Kota Malang.

Di momen jelang perayaan Lebaran, usaha penitipan kucing dan grooming 'Phie Cat' yamg berada di kawasan Jl Dilem no 7 Kota Malang ini justru kebanjiran pelanggan. 

Pemilik Phie Cat, Devi Chalimatus Syadiah mengungkapkan, tahun ini usaha yang digelutinya mulai kebanjiran titipan hewan peliharaan sejak sebelum dimulainnya masa larangan mudik.

Menurut dia, banyak  pelanggannya yang memilih pulang lebih awal dan menitipkan hewan kesayangan mereja agar mendapat pelayanan dan perawatan terbaik selama ditinggal mudik.

"Tahun ini peningkatan cukup signifikan dibanding tahun lalu. Tetapi kenaikan pastinya berbeda dari sebelum pandemi melanda. Yang paling terasa justru saat sebelum periode larangan mudik berlaku," ungkapnya.

Meski begitu, Devi mengaku, pihaknya membatasi penitipan kucing di tahun ini. Lantaran, dirinya tak mau kejadian di tahun sebelumnya terulang. Saat itu, para pelanggannya banyak yang menitipkan kucing namun tak pernah kembali untuk mengambilnya.

"Tahun ini kami hanya menerima sekitar 70 ekor. Antisipasi karena banyak dulu yang menitipkan kucing akhirnya nggak kembali," imbuhnya.

Jumlah tersebut, dikatakan Devi, cukup meningkat dibanding tahun lalu yang hanya menerima 50 orderan penitipan kucing lantaran masih dalam situasi pandemi covid-19. Untuk tarif penitipan sendiri, Devi menyebut dilakukan sistem harian. Yakni, satu ekor kucing sebesar Rp 20 ribu saja per harinya. Tarif ini sudah termasuk perawatan sederhana dan pembersihan kandang.

Namun, saat menitipkan, pemilik kucing diminta untuk membawa pakan sendiri. Sedangkan jika ada tambahan lain bisa dikomunikasikan dengan pengelola.

"Kalau disini menitipkan mulai Rp 20 ribu per hari, pakan bawa sendiri, bisa bawa kandang sendiri atau nggak bawa kandang juga tidak apa-apa. Tapi, nanti harganya juga berbeda," tandasnya.

Topik
Penitipan KucingPecinta kucing

Berita Lainnya

Berita

Terbaru