Inspirasi Outfit Lebaran tanpa Beli Baju Baru, dari Style Monokrom hingga Earthy Aesthetic

May 11, 2021 11:35
Inspirasi busana simple untuk hari Lebaran 2021. (Foto: Instagram @hamidahrachmayanti).
Inspirasi busana simple untuk hari Lebaran 2021. (Foto: Instagram @hamidahrachmayanti).

MALANGTIMES - Hari Raya Idul Fitri 1442 H tinggal menghitung hari. Tepatnya pada 13 Mei 2021 nanti, masyarakat muslim seluruh dunia merayakan perayaan tersebut.

Hal yang identik dengan perayaan Idul Fitri yakni tampil dengan baju baru. Tapi, bagi kalian yang tidak sempat berbelanja ada tips untuk tetap stylish di hari Lebaran nanti lho!.

Tentunya dengan style-style menarik dan tetap kekinian, mulai dari gaya Monokrom hingga Earthy Aesthetic yang gampang banget untuk ditiru. Seperti apa?.

https://www.instagram.com/p/CGJxLtvBtz3/?igshid=11mbv95lvdg73

Monokrom Style

Cobalah untuk melihat kembali isi pakaian di lemari kalian. Gaya ini sangat simple, sebab hanya memerluka dua warna pakaian saja, yakni hitam dan putih.

Nah, kali ini pilihlah model knit sweater warna hitam dan celana putih semi kulot. Agar tak monoton coba pasangkan tas kecil pinggang warna cokelat. Simple banget, tapi membuat hari Lebaran kamu tetap terlihat stylish lho.

 

Vintage Style

Gaya busana yang satu ini, kini tengah banyak diganderungi fashionista. Busana ala-ala 90'an bak menjelma kembali lho, tentunya dengan kreasi menarik.

Kalian bisa mencoba tampil dengan menggunakan dress polos warna pastel. Biar tak monoton tambahkan scraf bermotif dan kenakan dengan menalikannya ke bagian depan dada. Tak perlu ribet beli busana vintage, ciptakan sendiri dengan gayamu ya.

 

Retro Style

Gaya busana ini juga terbilang jadul lho. Cukup trend pada zamannya, kini pun fashionista banyak yang mengadopsi style ini. Tampilan retro biasanya identik dengan aneka warna-warni.

Tapi, untuk hari lebaran kalian bisa memilih warna yang tak begitu mencolok namun tetap memiliki kesan retro. Misalnya, dengan pemilihan rok plisket warna keunguan yang mengkilau.

Lalu, beri atasan model tunik warna keunguan juga. Tambahkab blazer transparan warna soft yellow agar tak tampak polos dan monoton ya. Kece abis deh!

 

Earthy Aesthetic

Kalau style busana ini lebih mengesankan khas warna-warna daun, tanah dan pohon. Kalian yang suka tampil tanpa ribet di hari lebaran cocok banget deh pakai busana ini.

Misalnya, pilih celana kulot khas warna kehijauan, lalu tinggal dipadukan saja dengan atasan kemeja warna kecokelatan. Hari Lebaran tetap stylish deh!.

Topik
Berita Malangperbatasan lumajang malangbaju baru lebaranjj rizal

Berita Lainnya

Berita

Terbaru