Patuhi Surat Edaran, Pemkot Batu Tak Gelar Open House

May 08, 2021 19:10
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat di ruang lantai 4 Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat di ruang lantai 4 Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Selain tidak menggelar kegiatan buka bersama sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak melakukan open house Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021.

Larangan itu sesuai dengan SE No 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/ Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021. 

“Larangan ini sesuai dengan SE Menteri Dalam Negeri,” ungkap Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Larangan ini agar diperhatikan oleh para ASN hingga pejabat publik. “Demikian juga saya bersama bu Wali tidak melakukan open house,” tambahnya. 

Tidak digelarnya open house selain sesuai SE tersebut, juga untuk menghindari potensi terjadinya kerumunan. Serta mencegah sekaligus menekan jumlah kasus Covid-19. 

“Open house tidak dilakukan supaya tidak membuat potensi keramaian. Tentunya untuk menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas pria yang juga Ketua PDI Perjuangan Kota Batu ini.

Hanya saja, selama 15 hari Pemkot Batu telah melakukan silahturahmi ramadan di beberapa desa di Kota Batu. Dalam kegiatan agar bisa dekat dengan masyarakat dan memberikan santunan, namun tetap mematuhi ketat protokol kesehatan. 

Selain tidak melakukan open house, sebelumnya Wali Kota Batu mengimbau agar warganya melakukan salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Tentunya untuk menghindari penyebaran Covid-19.

 

Topik
Open HousePemkot Batujumlah personel di operasi ketupatwawalikota batuWalikota BatuWawali Kota Batucovid 19 kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru