Ingin Doa Segera Dikabulkan Allah SWT? Baca 2 Kalimat Ini

May 14, 2021 12:44
Berdoa (Foto: hmetro.com.my)
Berdoa (Foto: hmetro.com.my)

INDONESIATIMES - Doa merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari bagi seorang Muslim yang sudah sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW. Lewat sebuah doa, setiap hamba memanjatkan keinginannya agar dikabulkan Allah SWT. 

Ternyata ada dua kalimat yang bisa membuat doa kita bisa segera dikabulkan Allah SWT. Apa saja? 

Kalimat pertama yang dimaksud adalah " Wa ilaahukum ilaahuw Waahidun laa ilaaha illa huwar rahmanurrahiim" . Di dalam kalimat itu terdapat dua kata, yaitu Rahiim serta Rahmaan, yang berarti suatu wujud dari sifat Allah SWT yang penuh dengan kasih sayang kepada semua hamba-Nya.

Kalimat itu dianjurkan untuk dibaca karena nantinya akan sangat membantu dalam menghadapi kehidupan di kala kesusahan. Sementara kalimat kedua yaitu "Alif Laam Miim, Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum" yang garis besarnya memiliki artis bahwa kita sesungguhnya yakin akan Allah SWT sebagai Maha Hidup yang berdiri sendiri serta berkuasa tanpa adanya campur tangan dari apa pun.

Kalimat kedua sesungguhnya diambil dari awal kalimat dalam Surat Ali Imran. 

Dibaca di Awal Setiap Doa

Kedua kalimat tersebut sejatinya ditempatkan pada awal setiap doa dengan tujuan agar Allah Maha Pengabul segera menjabahi setiap doa yang kita ucapkan. Kemudian, dua kalimat yang membuat doa segera dikabulkan itu harus diiringi dengan amalan yang baik dari orang yang mendoakan. 

Allah SWT akan lebih mudah mengijabahi doa bagi orang yang memiliki akhlak yang baik. Selain berdoa, teruslah untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan cara berzikir, membaca Alquran sehingga kita semakin menuju ke jalan yang benar. 

Topik
Kisah Idul FitriPanjatkan doa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru