Sembari Bagi Takjil, Instalasi Gizi RSI Unisma Kampanye Makanan Sehat

May 07, 2021 21:14
Instalasi gizi RSI Unisma yang membagikan takjil kepada para pengguna jalan (Ist)
Instalasi gizi RSI Unisma yang membagikan takjil kepada para pengguna jalan (Ist)

MALANGTIMES - Unit Instalasi Gizi Rumah Sakit Universitas Islam Malang (RSI) Unisma menggelar bagi-bagi takjil di sekitaran RSI Unisma, Jumat (7/5/2021). 

Bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan tersebut bukan hanya sekedar bagi-bagi takjil, melainkan juga sekaligus kampanye makan sehat. 

Hal itu dibenarkan Lisa Mardianti, Bagian Tata Boga Instalasi Gizi RSI Unisma saat dikonfirmasi media ini. "Pada momentum bulan Ramadan ini, kami bagi-bagi takjil sekaligus memperkenalkan makanan sehat kepada masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika dalam kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan, Instalasi Gizi RSI Unisma membagikan makanan sehat berupa salad yang itu merupakan makanan yang banyak memiliki kandungan gizi dan baik bagi kesehatan.

"Dalam kegiatan bagi-bagi takjil terdapat 150 cup salad yang dibagikan, kami harapkan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima dan kami harapkan semakin mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat," bebernya.

Instalasi gizi RSI Unisma membagikan takjil kepada para pengguna jalan (Ist)

Kegiatan ini sendiri, dijelaskan Lisa, sapaan akrabnya, nantinya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Kegiatan seperti hal ini merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan, di mana kembali lagi bisa dimanfaatkan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat akan konsumsi makanan sehat.

"Ini memang direncanakan akan jadi agenda rutin setiap tahun. Selain sebagai ajang kampanye makanan sehat, hal ini juga merupakan bentuk sedikit kepedulian teman-teman di Instalasi Gizi RSI Unisma  kepada masyarakat," paparnya.

Sementara itu, dalam kegiatan pembagian takjil kepada para pengguna jalan disekitaran RSI Unisma, memang disambut antusias masyarakat. Terbukti, dari 150 cup salad yang disediakan, bisa habis dalam waktu sekitar 10 menitan.

 

Topik
RSI UnismaBagi Takjil

Berita Lainnya

Berita

Terbaru