Kondisi Terkini Perawat Dibakar Orang Tak Dikenal, Akan Jalani Operasi Kedua

May 07, 2021 20:45
Eva Sofiana Wijayanti, perawat yang dibakar orang tak dikenal (foto: istimewa)
Eva Sofiana Wijayanti, perawat yang dibakar orang tak dikenal (foto: istimewa)


MALANGTIMES - Kondisi perawat Eva Sofiana Wijayanti (33) yang dibakar hidup-hidup orang tak dikenal nampaknya terus membaik. Bahkan rencananya, Sabtu (8/5/2021) besok korban akan menjalani operasi tahap kedua.

Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Baralangi menuturkan bahwa korban Eva belum dapat dimintai keterangan secara detail. Hal itu karena kondisi korban yang masih dalam tahap pemulihan paska operasi tahap pertama.

“Kami masih menunggu kondisi korban yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Korban sendiri sudah menjalani operasi tahap pertama dan besok (Sabtu) rencananya korban akan dilakukan operasi kedua,” kata Donny, Jumat (7/5/2021).

Donny pun menjelaskan bahwa paska kejadian, korban Eva sempat diinterogasi oleh anggotanya. Namun hasil interogasi sementara, korban belum bisa menerangkan dan sedikit mengingat tentang kejadian nahas yang menimpanya.

“Korban beberapa hari kemarin semenjak mengalami peristiwa itu sempat dipasangi selang di leher untuk membantu proses pernafasan,” ujar Donny.

Setelah itu, anggota Satreskrim Polres Malang baru mendapat sedikit keterangan pada Kamis (6/5/2021). Namun minimnya informasi membuat polisi harus bersabar menunggu kondisi Eva membaik sehingga dapat mengungkap kasus tersebut.

“Dokter menyampaikan bahwa selang saat ini sudah dilepas dan saat ini korban masih proses pemulihan,” ucap Donny.

Dari pantauan Donny, korban saat ini telah dipindah dari ruang ICU ke ruang rawat inap Rumah Sakit (RS) Hasta Husada lantaran kondisinya yang mulai membaik. Dari situ, Donny berharap ada titik terang saat kondisi Eva membaik, karena dapat dimintai keterangan terkait peristiwa yang menimpanya.

“Mudah-mudahan 2 hari kedepan korban sudah bisa kami ambil keterangan. Selanjutnya mudah-mudahan juga dari korban bisa membuat (titik) terang peristiwa ini,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Eva disiram cairan yang dapat menimbulkan api. Peristiwa itu terjadi Senin (3/5/2021) siang saat korban istirahat kerja.

Usai disiram cairan, terduga pelaku langsung menyalakan korek api hingga menyebabkan Eva mengalami luka bakar mulai bagian wajah dan sebagian tubuhnya.

Beruntungnya, api di tubuh korban berhasil dipadamkan dengan air oleh orang di sekitar klinik tersebut. Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Hasta Husada untuk mendapatkan perawatan intensif.

Topik
pramuka kota batuperawat cantikkriminal kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru