Jabatan Kepala Diskominfo dan Disperpusip Kota Batu Diperebutkan 10 ASN

May 07, 2021 20:26
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau uji gagasan dan wawancara lelang jabatan di Command Center, Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau uji gagasan dan wawancara lelang jabatan di Command Center, Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Batu dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) mengalami kekosongan. Untuk mengisi kekosongan itu dibuka lelang jabatan yang telah diikuti 10 pejabat.

Dari 10 pejabat itu masing-masing ada 5 pejabat yang bersaing dalam dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut. Di antaranya, calon kepala Disperpusip ada Santi Restuningsasi, Efi Rahyoeningtyas, Hasanatul Mardiyah Hisyam, Emilyati, dan Eugorico Da Cruz Barreto.

Kemudian calon kepala Diskominfo yakni, Chairil Fajar Rofi, Arief Rachman Ardyasana, Onny Ardianto, Harijadi Agung Setijana, dan Sopa Ike Paci. 

Mereka kini telah mengikuti serangkaian tes dengan maksimal dalam setiap tahapannya untuk mendapatkan jabatan tersebut. Mulai dari inovasi untuk program ke depannya pada OPD tersebut yang telah dipaparkan kepada tim pansel.

 Setelah melakukan serangkaian tes tentunya akan dipilih tiga terbaik dari masing-masing dua OPD tersebut oleh tim pansel. Tim itu terdiri dari sekretaris daerah, asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Kepala Kanreg BKN II Surabaya, BPKSDM dan akademisi.

“Setelah mendapatkan tiga nama terbaik akan dikirimkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pengajuan rekomendasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batu, Siswanto. 

Selain itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dengan hak prerogatifnya akan memilih satu dari tiga nama terbaik tersebut. Yang rencananya pengumuman hasil dan penyampaian nama calon kepada wali kota akan dilakukan pada 7 Mei 2021.

 

Topik
Lelang Jabatanlelang jabatan kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru