Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Depan Plaza Araya, 2 Orang Alami Luka-luka

May 07, 2021 19:35
Petugas kepolisian dan masyarakat saat membantu mengevakuasi pengemudi dan kernet truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas, Jumat (7/5/2021). (Foto: Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota)
Petugas kepolisian dan masyarakat saat membantu mengevakuasi pengemudi dan kernet truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas, Jumat (7/5/2021). (Foto: Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota)

MALANGTIMES - Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini melibatkan dua unit truk engkel yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raden Panji Suroso, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang atau tepatnya di pertigaan traffic light depan Plaza Araya Malang, Jumat (7/5/2021). 

Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi mengatakan bahwa kedua truk engkel tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas. Kemudian, Saiful pun menjelaskan kronologis singkat terjadinya kecelakaan tersebut. 

"Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB tadi ya. Untuk kronologis singkatnya, jadi ada sebuah kendaraan truk engkel dengan nomor polisi N-8294-UH melaju dari arah selatan ke utara. Saat truk tersebut berhenti di traffic light, tiba-tiba dari arah yang sama ada truk engkel dengan nomor polisi N-9040-EH menabrak dari arah belakang," ungkapnya kepada MalangTIMES.com. 

Kecelakaan lalu lintas tersebut menyebabkan bodi belakang truk engkel dengan nomor polisi N-8294-UH mengalami penyok dan bodi depan truk engkel dengan nomor polisi N-9040-EH mengalami ringsek. 

"Penyebabnya karena kurang jaga jarak, bukan karena mengantuk. Mobil yang nabrak rusak, penyok mobil bagian depannya. Namun yang ditabrak tidak papa, karena bodi belakang. Hanya penyok biasa," terangnya. 

Perwira dengan dua balok di pundaknya ini menuturkan, selain kedua kendaraan yang mengalami rusak di bagian bodi masing-masing, juga terdapat dua orang yang mengalami luka-luka. Yakni supir dan kernet dari truk engkel yang menabrak dari belakang. 

"Kita amankan semuanya, yang menabrak sedang di UGD RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar), masih menjalani perawatan intensif. Di dalam mobil yang ditabrak ada dua orang, sopir dan kernet," bebernya. 

Lanjut Saiful bahwa saat terjadinya kecelakaan, arus lalu lintas di ruas Jalan Raden Panji Suroso sempat mengalami kemacetan. Namun setelah dilakukan evakuasi terhadap dua truk dan juga dua orang yang mengalami luka-luka, arus lalu lintas pun kembali lancar dan normal. 

Sementara itu, Saiful mengimbau kepada masyarakat luas agar terus berhati-hati dalam berkendara. Selalu mengecek kendaraan yang akan digunakan dan selalu memerhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Topik
Kecelakaan lalu lintasKecelakaan Trukkecelakaan di malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru