Sadar Dilewati Wisatawan, Kasatlantas Polresta Malang Kota yang Baru Lakukan Ini

May 07, 2021 16:05
Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna (paling kiri) saat melakukan pengecekan pos pengamanan Exit Tol Madyopuro Kota Malang. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna (paling kiri) saat melakukan pengecekan pos pengamanan Exit Tol Madyopuro Kota Malang. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna yang baru saja dilantik menggantikan Kompol Ramadhan Nasution langsung memimpin Operasi Ketupat Semeru 2021 di wilayah Kota Malang mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. 

Khrisna panggilan akrab Yoppy Anggi Khrisna mengatakan sudah memahami kondisi arus lalu lintas di wilayah Kota Malang yang cenderung mengalami kepadatan di hari-hari tertentu. 

"Untuk Malang Kota, selama saya pernah lewat di daerah sini Alhamdulillah lalinnya lumayan padat. Terutama hari sabtu dan minggu," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Jumat (7/5/2021). 

Khrisna menuturkan bahwa kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di wilayah Kota Malang terjadi karena letak Kota Malang yang berada di antara Kabupaten Malang dan Kota Batu. 

"Mengingat salah satu jalur yang dilewati yaitu Malang Kabupaten atau pun daerah batu, banyak tempat wisata di sana. Sehingga kita akan lakukan pengamanan tiap jalurnya agar masyarakat tidak terlalu padat dan selalu mengalir," jelasnya. 

Perwira dengan tiga balok di pundaknya ini mengatakan bahwa selain nantinya penanganan arus lalu lintas yang cukup padat, juga dilakukan pemantauan di pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) di wilayah Kota Malang. 

"Usai sertijab saya mengecek pospam maupun posyan. Untuk penyekatan kita laksanakan di Exit Tol Madyopuro, di sana sudah kita siapkan personel untuk penyekatan. Salah satunya mengembalikan kendaraan yang akan melaksanakan mudik," terangnya. 

Khrisna mengatakan bahwa untuk penyekatan di Exit Tol Madyopuro Kota Malang sudah ditentukan lajurnya. "Di lajur kanan itu berupa kendaraan di luar plat N. Sehingga jika melaksanakan mudik akan kita putar balik, lajur kiri khusus pemeriksaan plat N," katanya. 

Lebih lanjut perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Paur SI Fasmat SBST Subregident Ditlantas Polda Jatim ini juga ke depan sementara waktu akan menjalankan program yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Kompol Ramadhan Nasution. 

"Sementara kita akan melaksanakan apa yang sudah ada sebelumnya, dari Kompol Ramadhan Nasution. Serta kita akan mencoba mengurangi trouble spot dan  black spot daerah rawan laka yang ada di wilayah malang kota," tandasnya.

Topik
Kota Malangramadhan nasutionPT Wage Karya Wahyu Lestari

Berita Lainnya

Berita

Terbaru