Pakar Politik Tegas Sebut Pertemuan AHY dan Anies Terkait Urusan Pilpres 2024

May 07, 2021 12:22
AHY dan Anies Baswedan (Foto: IG agusyudhoyono)
AHY dan Anies Baswedan (Foto: IG agusyudhoyono)

INDONESIATIMES - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diketahui telah bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan itu terjadi di Pendopo Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Kamis (6/5/2021). 

Pertemuan AHY dan Anies ini lantas menarik perhatian beberapa pihak. Salah satunya yakni Pakar Komunikasi Politik Jamiluddin Ritonga. 

Jamiluddin mengatakan jika pertemuan AHY dan Anies ini bisa menimbulkan bebagai spekulasi. Menurutnya, pertemuan keduanya ini dikaitkan dengan Pilpres 2024 mendatang. 

Terlebih dari hasil survei LP3ES yang memperlihatkan AHY dan Anies adalah 2 sosok muda yang dikaitkan dengan Pilpres 2024. "Dua tokoh muda ini memang capres potensial pilpres 2024," kata Jamiluddin. 

Bahkan, penulis buku perang Bush Memburu Osama ini menilai wajar jika keduanya saling membutuhkan untuk Pilpres 2024. Jamiludding bahkan dengan tegas mengatakan jika dengan elektabilitas tinggi Anies memerlukan perahu dari partai politik. 

Oleh sebab itu, Partai Demokrat yang dikomandoi oleh AHY sangat berpeluang sebagai perahu Anies. Di sisi lain, AHY juga memiliki popularitas dan elektabilitas yang moncer.

"Jadi modal besar untuk berduet dengan Anies pada Pilpres 2024," tegas Jamiluddin. Bahkan, ia menduga jika pertemuan 2 tokoh ini akan berlanjut untuk mematangkan duet di Pilpres 2024. 

Seperti diketahui, pertemuan 2 tokoh ini diunggah melalui akun Instagram AHY @agusyudhoyono. pada captionnya, AHY mengatakan jika pertemuan itu adalah bagian dari Silaturahmi 360 dari partai berlambang mercy itu. 

"Tadi sore, bersama perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, saya mendatangi Balai Kota Jakarta untuk bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta, Mas @aniesbaswedan Ini adalah bagian dari Silaturahmi 360 @pdemokrat

Dalam pertemuan tadi saya sampaikan bahwa, kami keluarga besar Partai Demokrat ingin terus juga bersinergi, berkolaborasi, bersama-sama menjadi bagian dari solusi, dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah DKI Jakarta dalam menangani dan menghadapi krisis pandemi, juga dalam rangka memulihkan ekonomi. Tentu dalam situasi di masa pandemi, kondisinya sangat berat. Untuk itu, saya pun menyampaikan apresiasi langsung kepada Mas Anies sebagai Gubernur Jakarta.

Mas Anies juga sempat mengucapkan selamat bagi keluarga besar Partai Demokrat yang alhamdulillah bisa melalui ujian kemarin. Semoga Partai Demokrat dapat semakin solid dan semakin bermanfaat untuk masyarakat.

Silaturahmi ini dilakukan untuk meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir, pemerintah hadir, partai-partai politik hadir, dan semua elemen bangsa juga harus hadir, itulah diskusi kita tadi. Mudah-mudahan dengan banyak pengalaman dan diskusi yang kita lakukan, bisa memperkuat upaya kita dalam bersinergi, berkolaborasi dan berkontribusi untuk negeri ini.

Terima kasih Mas Anies atas diskusinya hari ini. Semoga silaturahmi yang baik ini dapat terus terjalin.," tulis AHY. 

Topik
Partai DemokratAnies BaswedanAgus harimurti yudhoyono

Berita Lainnya

Berita

Terbaru