Antisipasi Keramaian di Pusat Perbelanjaan, Pasukan Gabungan Kota Batu Bakal Sidak Secara Berkala

May 07, 2021 08:47
Kepala Satpol PP M. Nur Adhiem saat mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepala Satpol PP M. Nur Adhiem saat mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Berbeda dengan tahun lalu, pusat perbelanjaan di Kota Batu pada jelang Hari Raya Idul Fitri tetap dibuka. Namun sayangnya, tampak warga masih menyerbu sederet pusat perbelanjaan yang ada di Kota Apel tersebut. Hal itu cukup mengkhawatirkan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

Untuk mengantisipasi adanya keramaian dan memastikan pengunjung tetap menjaga protokol kesehatan, Satpol PP bersama Polres Batu bakal mengunjungi pusat perbelanjaan sewaktu-waktu. Sehingga, setiap pengunjung maupun pengelola pusat perbelanjaan terus diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

“Ketika kami ke pusat perbelanjaan itu untuk membantu petugas mengatur keluar-masuknya pengunjung dan menegakkan standar operational procedure (SOP),” ucap Kepala Satpol PP, M. Nur Adhiem.

Jika sebuah pusat perbelanjaan memiliki kapasitas ruangan 300 orang, maka pengunjung yang lainnya akan diarahkan dan harus menunggu di luar ruang. “Kapasitas sampai 300 orang, sisanya di luar. Disalah satu pusat perbelanjaan ada tempat duduk, kalau penuh 5 masuk, 5 keluar,” tambahnya.

Bagi warga yang masuk tidak menggunakan masker, petugas telah menyediakannya. Karena hal tersebut juga masuk dalam SOP untuk menghadapi adanya Covid-19.

“Pusat perbelanjaan memiliki SOP masing-masing yang wajib diterapkan agar tidak muncul lagi kasus Covid-19 di Kota Batu,” tutup mantan Camat Junrejo ini.

Topik
Pusat PerbelanjaanKota BatuPolres Batukeramaian

Berita Lainnya

Berita

Terbaru