Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polresta Malang Kota Lakukan Rotasi pada Posisi Kasat Lantas dan Kasat Intelkam

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Lazuardi Firdaus

06 - May - 2021, 17:00

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memimpin gelaran serah terima jabatan di halaman Mapolresta Malang Kota, Kamis (6/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memimpin gelaran serah terima jabatan di halaman Mapolresta Malang Kota, Kamis (6/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Bentuk penyegaran organisasi, Polresta Malang Kota kembali melakukan rotasi jabatan di jajaran Satuan Lalu Lintas dan Satuan Intelkam. Setidaknya terdapat dua perwira menengah yang mengalami rotasi jabatan di struktur Polresta Malang Kota tersebut. 

Dua perwira tersebut yakni Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Ramadhan Nasution yang harus menempati jabatan baru sebagai Kasi BPKB Subditregindent Ditlantas Polda Jatim dan Kasat Intelkam Polresta Malang Kota Kompol Yudi Ento Handoyo yang harus menempati jabatan barunya sebagai Kanit V Subdit I Ditintelkam Polda Jatim. Proses serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolresta Malang Kota, Kamis (6/5/2021). 

Dua anggota perwira yang menggantikan yakni AKP Yoppy Anggi Krisna ditugaskan menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Malang Kota yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Si Fasmat SBST Subregident Ditlantas Polda Jatim dan juga AKP Muhammad Syuhada ditugaskan menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Malang Kota yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Gresik. 

Proses sertijab dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata beserta jajaran pejabat utama dan anggota dari Polresta Malang Kota. 

Perwira yang akrab disapa Leo tersebut mengatakan bahwa proses rotasi jabatan, mutasi dan sertijab merupakan hal yang sudah biasa serta termasuk dalam sistem pembinaan para personel di institusi Polri. Rangkaian tersebut merupakan bentuk penyegaran dalam tubuh intitusi Polri di masing-masing wilayah. 

"Selain itu, sertijab juga sebagai bentuk usaha penyegaran suasana manajerial dan kepemimpinan. Untuk peningkatan dinamika operasional dan kesinambungan estafet kepemimpinan," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Kamis (6/5/2021). 

Perwira dengan tiga melati dipundaknya ini menyampaikan bahwa jabatan Kasat Lantas dan Kasat Intelkam merupakan jabatan yang sangat strategis dan penuh tantangan.  

Lanjut Leo bahwa sudah terdapat program-program kegiatan di Polresta Malang Kota yang harus segera ditangani. Diharapkan dua pejabat baru yang mengisi kekosongan di posisi Kasat Lantas dan Kasat Intelkam dapat segera beradaptasi dan bergerak menuntaskan program-program yang telah disusun. 

"Banyak kegiatan-kegiatan masyarakat di Kota Malang, itu semua deteksinya dari Kasat Intel. Lalu juga terkait dengan pelaksanaan larangan mudik dan Operasi Ketupat Semeru 2021, ini ujung tombaknya adalah Satuan Lalu Lintas. Sehingga ini pas, dua pejabat baru langsung dihadapkan dengan tugas-tugas cukup menantang," terangnya. 

Sementara itu, dalam sambutan pada proses sertijab Leo juga berpesan kepada dua perwira menengah polisi dari Polresta Malang Kota yang menjabat pada jabatan barunya dapat mengimplementasikan ilmu selama menjabat di Polresta Malang Kota. 

"Tunjukkan bekal ilmu dan pengalaman yang didapatkan di Polresta Malang Kota di tempat tugas yang baru. Tidak lupa saya ucapkan, untuk selalu sukses dan terus menjalin silahturahmi," pungkasnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Lazuardi Firdaus