Dua Perwira Menengah Polresta Malang Kota di Mutasi

May 06, 2021 16:52
Kapolres Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata saat memimpin serah terima jabatan dua Pamen (Ist)
Kapolres Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata saat memimpin serah terima jabatan dua Pamen (Ist)

MALANGTIMES - Dua perwira menengah (Pamen) Polresta Malang Kota, dimutasi hari ini, Kamis (6/5/2021) di Mako Polresta Malang Kota. Dua Pamen yang di mutasi tersebut yakni, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution dan juga Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Yudi Ento Handoyo.

Dua Pamen tersebut digantikan dengan Perwira Pertama (Pama), yakni AKP Yoppy Anggi Krisna yang sebelumnya menjabat Paur Si Fasmat SBST Subregident Ditlantas Polda Jatim menggantikan Kompol Ramadhan Nasution dan AKP Muhammad Syuhada yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Gresik mengantikan Kompol Yudi Ento Handoyo.

Mengenai mutasi tersebut, Kapolres Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, menjelaskan, jika mutasi ini bukan lantaran dua Pamen tersebut melakukan indispliner. Melainkan mutasi tersebut merupakan wujud penyegaran organisasi.

Serah terima jabatan sendiri, dilanjutkannya, merupakan bagian dari penyegaran suasana manajerial dan kepemimpinan. Hal ini merupakan upaya peningkatan dinamika operasional maupun kesinambungan dalam estafet kepemimpinan.

"Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam institusi Polri. Hal ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan memang hal yang wajar," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika dua jabatan yang akan digantikan oleh dua personil baru ini merupakan Abyan yang begitu strategis dan penuh tantangan. Oleh sebab itu, pihaknya meminta itu dua pejabat baru tersebut untuk menyiapkan diri untuk bersiap menghadapi tugas berat.

"Kegiatan di Kota Malang ini begitu banyak dengan di Anika yang ada. Lalu juga adanya pelaksanaan larangan mudik dan Operasi Ketupat Semeru 2021 yang ujung tombaknya di Satlantas. Dan mereka ini langsung menghadapi tugas, sehingga harus menyesuaikan diri," terangnya.

Dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan apresiasi terhadap dua Pamen yang akan meninggalkan Polresta Malang Kota itu. "Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Saya harap tunjukkan bekal ilmu dan pengalaman yang didapatkan di Polresta Malang Kota di tempat tugas yang baru. Sukses selalu," pungkasnya.

Sementara itu, usai serah terima jabatan ini, dua Pamen tersebut akan langsung bertugas di Polda Jatim. Kompol Ramadhan Nasution, akan menjabat sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim. Sedang Kompol Ento Handoyo akan menempati jabatan Kanit V Subdit I Ditintelkam Polda Jatim. 

Topik
Polresta Malang KotaKombes Pol Leonardus SimarmataKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru