Kondisi Terkini Perawat Cantik yang Dibakar Orang Tak Dikenal di Kabupaten Malang

May 06, 2021 13:56
Eva Sofiana Wijayanti, perawat yang dibakar orang tak dikenal (foto: istimewa)
Eva Sofiana Wijayanti, perawat yang dibakar orang tak dikenal (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Kondisi perawat Eva Sofiana Wijayanti (33) yang dibakar orang tak dikenal di Klinik Bunga Husada Dusun Pangganglele, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang mulai membaik.

Sebelumnya, Eva diketahui masuk ruang ICU Rumah Sakit (RS) Hasta Husada, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang karena kondisinya yang melemah. Namun saat ini Eva diketahui sudah dipindah ke ruang rawat inap lantaran kondisi yang mulai membaik.

Humas RS Hasta Husada, Edi Wahyudi mengatakan, sejauh ini tidak ada gejala kritis yang dialami oleh perawat cantik dengan dua anak itu. Karena itu pihaknya memindahkan korban ke ruang rawat inap.

“Sudah tidak ada gejala yang terlalu kritis dan saat ini kondisinya sudah membaik. (Kini korban) lagi dilakukan perawatan sekarang di ruang rawat inap,” kata Edi Wahyudi, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu, Edi juga menerangkan bahwa luka bakar yang dialami oleh Eva bukan seperti yang diberitakan. Tapi seperti diketahui, pada pemberitaan sebelumnya Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menjelaskan bahwa luka bakar yang dialami Eva mencapai 60 persen.

“Untuk jenis luka bakarnya tidak terlalu parah, tidak seperti yang diberitakan. Masih bisa dikondisikan dengan baik,” kata Edi.

Dari situ, Edi menjelaskan bahwa kondisi Eva sebenarnya dapat dipulihkan dalam waktu satu minggu ke depan. Bahkan ia juga menyebut bahwa untuk memulihkan wajah Eva yang juga tak luput dari pembakaran masih memungkinkan untuk kembali seperti semula.

“Masih sangat bisa pulih, dengan metode pembedahan plastik. Tapi untuk detailnya nanti dengan dokter bedah yang paham,” kata dia yang sekaligus menegaskan bahwa saat ini Eva dirawat oleh dua dokter yakni dokter anastesi dan dokter spesialis bedah plastik.

Sebagai informasi, kejadian pembakaran oleh orang tak dikenal itu terjadi di Klinik Bunga Husada kepada Eva Sofiana Wijayanti pada siang hari Senin (3/5/2021) kemarin.

Saat itu Eva sedang bersitirahat. Tiba-tiba ada lelaki misterius datang mengendarai sepeda motor honda beat merah dengan ciri-ciri memakai jaket, helm, dan masker.

Pria itu pun langsung masuk kedalam klinik dan menyiramkan cairan yang dibawanya ke bagian wajah dan tubuh korban. Kemudian langsung menyulut korban dengan korek.

Setelah melihat Eva terbakar, pelaku puji langsung meninggalkan lokasi kejadian tanpa meninggalkan satupun jejak.

Topik
efa soviana wijayanefa soviana wijayefa soviana wana wijayanefa soviakkkakkkabkkkkkkakkkabkkkkkakkkkkkakkkabkkkkkkakkkabkkkkkakkKabupaten Malangpperawapperawppperawapperawmenyalurkan bantuan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru