Berkah Ramadan, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Berbagi Bingkisan di Kecamatan Lowokwaru

May 06, 2021 12:05
Pemberian paket bingkisan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono (paling kiri) ke wilayah Kelurahan Tunjungsekar. (Foto: Istimewa).
Pemberian paket bingkisan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono (paling kiri) ke wilayah Kelurahan Tunjungsekar. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Momen bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi. Fraksi PKS DPRD Kota Malang misalnya,  selalu rutin setiap tahun memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan berbagi bingkisan kepada masyarakat.

Pembagian bingkisan tahun ini dilakukan di setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Lowokwaru oleh dua anggota DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono dan Ahmad Fuad Rahman, beserta jajaran DPC PKS Kecamatan Lowokwaru.

Berkah-Ramadan-Fraksi-PKS-DPRD-Kota-Malang-Berbagi-Bingkisan-di-Kecamatan-Lowokwaruae3f7cafe8545885.jpg

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono mengungkapkan, ada 1.021 paket bingkisan dalam bentuk makanan, sembako, dan parsel yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan di tiap kelurahan.

"Paket bingkisan ini dibagikan dari sumber dana yang terkumpul baik oleh donatur. Ada  iuran mandiri kader hingga pengurus PKS Kecamatan Lowokwaru sejumlah Rp 35.845.000," ujarnya.

Dengan mengambil tema "Semangat Ramadan", Trio berharap kegiatan ini bisa terus konsisten dilakukan setiap tahun. Pembagian bingkisan tersebut juga sebagai bentuk menambah kesolidan antar-pemgurus untuk terus konsisten dalam melayani dan membela rakyat.

"Mudah-mudahan bisa semakin terjalin hubungan baik dengan tokoh masyarakat seperti selama ini. Kami mohon maaf mungkin belum semua bisa merasakan manfaatnya. Mohon doanya agar tiap tahun semakin banyak masyarakat yang memperolehnya pelayanan PKS," ungkapnya.

Adapun, pembagian bingkisan tersebut terbagi menjadi beberapa titik. Trio  membagikan  bingkisan di wilayah Kelurahan Tunjungsekar, Lowokwaru, Merjosari, Dinoyo, Tlogomas dan Tulusrejo. Sedangkan Ahmad Fuad Rahman  di beberapa titik wilayah lainnya, seperti di Kelurahan Tasikmadu, Jatimulyo, Ketawanggede, Sumbersari, Mojolangu, dan Tungggulwulung.

Berkah-Ramadan-Fraksi-PKS-DPRD-Kota-Malang-Berbagi-Bingkisan-di-Kecamatan-Lowokwaru-2445e7dabb70da02b.jpg

Sementara itu, Ketua DPC PKS Lowokwaru M. Andik mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini. Tak hanya sebagai bentuk meningkatkan solidaritas, tapi harapannya apa yang dibagikan ini bisa bermanfaat bagi orang lain.

"Alhamdulillah hampir setiap tahun dan setiap Ramadan, PKS rutin menggelar kegiatan sosial. Tujuannya untuk silaturahmi, menyolidkan struktur sampai tingkat RT. Dan juga yang terpenting membiasakan diri pribadi kader untuk bermanfaat bagi orang lain," ungkapnya.

 

Topik
DPD PKS Kota Malangkegiatan sosial

Berita Lainnya

Berita

Terbaru