Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kabar Liga 1 2021 Akan Bergulir, Arema FC Tetap Tunggu Keputusan Kongres

Penulis : Mariano Gale - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - May - 2021, 11:30

Pemain Arema FC sedang melakukan latihan. (foto ilustrasi)
Pemain Arema FC sedang melakukan latihan. (foto ilustrasi)

MALANGTIMES - Ada wacana Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) akan menyelenggarakan Liga 1 2021 mulsi 3 Juli mendatang itu.  Namun, Arema FC tidak ingin berspekulasi soal format kompetisi Liga 1 2021 tersebut.

Arema FC akan menunggu dinamika perkembangan terkait persiapan kompetisi sejauh ini seperti apa. "Sebagain klub memang mengusulkan wacana tersebut, tapi bagi Arema FC keputusannya adalah tetap di kongres," ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji, Kamis (6/5/2021)

Arema juga memikirkan persiapan Liga 1 2021 yang bergulir di tengah pandemi covid-19 ini. Menurut Sudarmaji, hal ini perlu dikhawatirkan dan perlu diperhatikan. Ketakutannya adalah nanti terjadi pembatalan kompetisi.

"Yang jadi konsen adalah bahwa kompetisi digelar dalam kondisi darurat pandemi dan berdampak pada aktivitas sekaligus kelangsungan hidup klub. Maka perlu lebih dikaji terjait hal ini," kata dia.

Melihat dari pengalaman turnamen Piala Menpora 2021, Sudarmaji berharap agar Liga 1 2021 benar-benar terlaksana dengan baik. Tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes)  yang ketat.

"Yang pasti kompetisi harus didukung penuh untuk tetap digelar. Tentu dengan kepatuhan yang tinggi terhadap regulasi prokes. Seperti contoh, pengalaman Piala Menpora bisa dikomparasi untuk bisa dijalankan dengan tetap melakukan evaluasi," ungkapnya.

Diketahui, PSSI telah menyatakan bahwa Liga 1 2021 direncanakan akan bergulir pada 3 Juli mendatang. Surat izin bergulirnya Liga 1 sedang diproses. Bahkan dalam waktu dekat, surat izin direncanakan akan segera diurus ke Polri.

Selain itu, PSSI akan berencana menghadirkan suporter dengan menerapkan prokes yang ketat. Dengan berencana menghadirkan suporter ke stadion, tentu harus melalui tahap protokol kesehatan. Di antaranya wajib sudah menerima vaksin atau rapid antigen.

 


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Sri Kurnia Mahiruni