Walikota Malang HM Anton, menerima dua piala dari pemerintah pusat. pertama piala Taman terbaik kota besar dan adipura kategori kota besar (Foto : Istimewa)
Walikota Malang HM Anton, menerima dua piala dari pemerintah pusat. pertama piala Taman terbaik kota besar dan adipura kategori kota besar (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Piala Adipura Kota Malang akan tiba dan dikirab mengelilingi Kota Malang, Selasa (24/11/2015). Ini rute yang akan dilalui rombongan Kirab Adipura.

Kirab Adipura dimulai dari Bandara Abdurrahman Saleh -Jl. LA Sucipto - pertigaan PDAM lama - Jl. Borobudur - Pasar Blimbing - Jl. Soekarno-Hatta - Jl. Ijen - Jl. Kawi - Jl. Arief Rahman Hakim - Alun-alun - Jl. Kauman - Jl. KH. Hasyim Asy'ari - Jl. S. Supriyadi - Sukun -Jl. Satsuit Tubun - Jl. Raya Gadang - Jl. Kol. Sugiono - Jl. Laks Martadinata - Klenteng - Jl. Gatot Subroto - Jl. Trunojoyo - Stasiun KA Kotabaru - Jl. Kertanegara - dan finish di Balaikota Malang.

Kirab ini diperkirakan akan menyebabkan kemacetan panjang dititik-titik yang dilalui. Sebab, tidak hanya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, namun 30 mobil hias, beberapa motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) serta rombongan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang.

Sebelum sampai di Balai Kota, di depan stasiun Kota Baru, Wali Kota bersama Ibu akan menaiki kereta kencana dengan membawa piala Adipura, diikuti Wakil Wali Kota dan Sekda yang juga menaiki kereta kencana berbeda menuju Balai Kota. 

Oleh karena itu, pengendara dianjurkan tidak melalui rute-rute tersebut dijam 09:00 WIB - 12.00 WIB agar tidak terjebak kemacetan panjang.(*)