Harga Toyota Raize Mulai Rp 219 Juta, Warga Malang Masih Harus Inden hingga Juni

May 05, 2021 17:19
SUV compact Toyota Raize, keluaran terbaru Toyota yang siap sapa warga Malang Raya (Nurlyla Ratri/MalangTIMES).
SUV compact Toyota Raize, keluaran terbaru Toyota yang siap sapa warga Malang Raya (Nurlyla Ratri/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Rilis pada akhir April 2021 lalu, mobil SUV compact Toyota Raize sudah bisa dimiliki oleh warga Malang. Namun, pembelinya harus bersabar karena harus inden untuk memiliki mobil yang dibanderol mulai harga Rp 219 jutaan itu. 

Kepala Cabang Auto2000 Sukun, Luqman Hakim mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada pesanan sekitar 34 unit Toyota Raize di wilayah Malang Raya.

"Raize saat ini ada pesanan sekitar 34 unit. Tapi untuk suplai ke customer, baru bisa kami lakukan pada bulan Juni. Karena bulan ini unit yang ada hanya untuk display saja," tuturnya.  

Dari sisi harga yang terjangkau, menurut Luqman, Toyota Raize memiliki pangsa pasar tersendiri. "Untuk kelas SUV sebenarnya sudah ada Toyota Rush, tapi segmen pasarnya berbeda. Raize untuk eksekutif muda, dengan harga yang lebih terjangkau tapi kelasnya SUV, " ujar pria berkacamata ini.

Luqman menyebut, sejak launching di Jepang pada 2019, Toyota Raize mendapatkan respons positif dari pasar dengan tingkat penjualan yang tinggi.

"Kami menargetkan nantinya Raize dengan harga ini dan didukung mesin turbo, bisa sampai 20 persen penjualan produk Toyota," urainya.

Hal senada disampaikan Kepala Cabang Auto2000 Sutoyo, I Gede Arimbawa. Dia menyebut bahwa kehadiran Raize di tengah pandemi ini bisa menjadi angin segar bagi masyarakat. Terlebih ditambah adanya stimulus pengurangan pajak penjualan atas barang mewah (ppnbm) yang lebih meringankan customer.

Gede menyebut, di awal pandemi pasar otomotif sempat melemah. Untuk wilayah Malang Raya, misalnya, ada penurunan jumlah pembelian unit baru hingga 40 persen.

"Sebelum pandemi, Rata-rata bulanan bisa close 1.100 unit. Tapi selama pandemi ini kisaran 600 unit lah per bulan," sebutnya.

Namun, relaksasi pajak tersebut memang berimbas positif. "Kalau di Januari hingga Maret kemarin rata-rata 600 unit (per bulan), April sudah di atas 950 unit, nyaris seribu. Tentu Mei ini dan setelah Lebaran kami berharap makin bagus lah," pungkasnya.

Topik
Toyota RaizeToyota Rushkemilau fif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru