Jaga Keindahan dan Kenyamanan, DLH Kota Malang Rutin Bersih-Bersih Taman

May 05, 2021 16:30
Tim Mobiling DLH Kota Malang giat pembersihan pelapah palem dan dan dahan yang telah mengering di kawasan Sawojajar, Rabu (5/5/2021) (foto: DLHK Kota Malang)
Tim Mobiling DLH Kota Malang giat pembersihan pelapah palem dan dan dahan yang telah mengering di kawasan Sawojajar, Rabu (5/5/2021) (foto: DLHK Kota Malang)

MALANGTIMES - Kegiatan rutin yang biasa dilakukan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang melalui Tim Mobiling melakukan bersih taman. Pada kesempatan kali ini, Tim Mobiling membersihkan pelapah palem dan dahan yang telah mengering di tiap jalan. Salah satunya di kawasan Sawojajar, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan rutin ini dilakukan tiga kali dalam kurun waktu seminggu. Ada beberapa titik yang menjadi fokus dilakukanya pengecekan ataupun pembersihan. Seperti di kawasan Ijen, kawasan Sulfat, kawasan Soekarna Hatta, kawasan Sawojajar dan masih banyak lainya. Namun, kegiatan kali ini dilakukan pembersihan di kawasan Sawojajar. 

Tim Mobiling DLH Kota Malang, Kuncuro Puspito mengatakan, dalam pembersihan di kawasan Sawojajar, pihaknya telah membersihkan dan mengumpulkan pelapah palem dan dan dahan yang telah mengering sebanyak 12 buah. Kemudian sampah itu ditaruh di kendaraan muatannya.

"Hari ini, kita lakukan pembersihan di kawasan Sawojajar. Yang terjun ada 7 orang dan juga mempersiapkan satu pick up untuk membawa sampah daun kering. Yang kita dapat ada 12 pelapah palem yang kering," jelasnya.

Kegiatan pembersihan itu menurut ga rutin dilakukan tiga kali selama seminggu. Dalam satu hari kerja, tim akan melakukan pembersihan penuh di satu kawasan. Setiap kegiatan pembersihan yang dilakukan di berbagai kawasan, menurutnya temuan yang paling banyak di temui sampah daun kering, khususnya pelapah palem yang terdapat di kawasan Ijen.

"Memang setiap kita lakukan pembersihan di berbagai kawasan, hasil temuannya tidak pasti. Kadang lebih dari 12. Kalau yang paling banyak memang di kawasan Ijen, karena jumlah pohon Palemnya lebih banyak," ujarnya.

Topik
Dinas Lingkungan HidupDLH Kota MalangKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru