Satu Karya Didiskualifikasi, Ini Daftar Baru 10 Besar Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021

May 05, 2021 16:19
Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang. (Foto: Dokumentasi JatimTIMES).
Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang. (Foto: Dokumentasi JatimTIMES).

MALANGTIMES - Kompetisi TikTok bertajuk "Ngalam City Story" telah memasuki tahap terakhir. Usai prosesi penjurian terhadap 30 nominasi karya yang lolos seleksi awal, 10 besar karya video terbaik sebelumnya telah ditetapkan kemarin (Selasa, 4/5/2021).

Namun pada hari ini, Rabu (5/5/2021) terdapat satu akun dari 10 nominator yang telah ditetapkan tersebut dinyatakan gugur dan didiskualifikasi oleh panitia. Lantaran akun tersebut tidak memenuhi indikator orisinalitas dalam karya peserta tersebut.

"Kami terpaksa mendiskualifikasi salah satu nominator karena kontennya sama dengan video di dua akunj YouTube yang sudah dipublikasikan 2 tahun yang lalu dan 1 tahun yang lalu," kata Ketua Pelaksana Lomba TikTok Piala Wali Kota Malang, Imoratul Izzah.

Pasca didiskualifikasi, maka panitia memutuskan ada 10 besar terbaik Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 yang terbaru. Berikut 10 besar terbaik yang terpilih.

1. @andreyongz
2. @arifirmanwijaya
3. @gledyweby
4. @dirta.anggara
5. @er.be.em
6. @fahrul_khakim
7. @hikmaarifah
8. @manusiakepalarusa
9. @rainbbowsaltt
10. @achmadsuryoabi

"Penetapan 10 besar tersebut sesuai dengan skor yang telah diberikan dalam form penilaian oleh dua juri terhormat yakni Wali Kota Malang Sutiaji dan Ibu Wali Kota Malang (Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang) Widayati Sutiaji. Skor dari hasil penjurian Pak Sutiaji dan Bu Widayati tersebut merupakan akumulasi nilai berdasarkan empat kriteria, yakni orisinalitas, kualitas gambar, kekuatan pesan, dan kreativitas," jelasnya.

Nantinya, dari 10 karya ini akan dipilih 3 pemenang utama dan penyerahan hadiah bakal dilakukan langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Di mana, juara 1 akan mendapatkan hadiah senilai Rp 4 juta, juara ke 2 mendapat hadiah senilai Rp 3 juta, dan juara ke 3 mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta. 

Ketiga juara utama ini nantinya juga bakal mendapatkan trofi khusus Kompetisi TikTok Piala Wali Kota. Selain itu, ada  7 juara favorit di setiap tema yang juga mendapatkan uang tunai dan voucher belanja.

Adapun, kegiatan ini sukses terselenggara juga karena support oleh Apartemen The Kalindra dan Indomaret. Namun, untu deretan 10 karya terbaik Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 sebelumnya harus mengalami pergantian.

Topik
Kompetisi TikTokTikTok Piala Wali Kota MalangWali Kota Malang SutiajiApartemen The KalindraIndomaret

Berita Lainnya

Berita

Terbaru