Pemkot Malang Kembali Gelar Pasar Murah Ramadan, Catat Jadwalnya!

May 05, 2021 10:14
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Hadi Santoso. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Hadi Santoso. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ini  kabar baik khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga. Pasalnya, guna memfasilitasi kebutuhan pokok pada momen Lebaran 2021 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal kembali menggelar pasar murah Ramadan.

Rencananya, gelaran ini akan berlangsung selama dua hari di pekan ini. Tepatnya pada tanggal 7-8 Mei 2021 mendatang. Langkah ini juga sebagai bentuk penyediaan kebutuhan bahan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan di pertokoan lainnya yang kerap mengalami kenaikan jelang Idul Fitri.

"Itu kami gelar dalam rangka menjaga harga bahan pokok. Pasar murah kami gelar dua hari bagi warga Kota Malang," ujar Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Hadi Santoso.

Ia menyebut, Pasar Murah Ramadan kali ini bakal menjual seluruh kebutuhan pokok masayarakat. Di antaranya beras, gula, daging, minyak goreng, dan telur. Harganya murah dan sesuai standar pasar.

Pria yang akrab disapa Soni ini menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan ini tak lain agar harga terkendalikan di pasar. Acara ini juga bebas dihadiri oleh seluruh masyarakat di Kota Malang.

Tetapi,  agenda pasar murah tahun ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19. Artinya, ada sistem pembatasan seperti pembatasan siapa saja yang masuk agar tidak menumpuk dan berkerumun.

"Nanti yang masuk ke dalam area dibatasi. Jam buka untuk pasar murah Ramadan juga dibatasi. Tidak sampai malam-malam," jelasnya.

Lebih jauh, pria yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang ini menyampaikan, pedagang yang dilibatkan dalam pasar murah Ramadan kali ini merupakan pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) di Kota Malang dan stakeholder lainnya seperti distributor bahan pangan, pelaku usaha, perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemkot Malang yang berkaitan, BUMD Kota Malang, perbankan, Bulog Malang, serta organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

Soni berharap, dengan fasilitasi ini, warga Kota Malang yang membutuhkan barang pokok dapat memanfaatkan dengan optimal. "Kami ajak masyarakat untuk datang dan manfaatkan kesempatan pasar murah ini dengan optimal," pungkasnya.

Topik
Pasar Murah RamadanPasar MurahPemkot Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru