Honda Mulai Bicara Produksi "N7X", Calon Pengganti BR-V atau Mobilio di Indonesia?

May 05, 2021 10:05
Honda N7X (Foto: news.drom.ru)
Honda N7X (Foto: news.drom.ru)

INDONESIATIMES - Honda Prospect Motor (HPM) mengindikasikan versi produksi dari model konsep N7X. Honda N7X ini diduga sebagai pengganti dari BR-V dan akan meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang. 

Diketahui, N7X telah diperkenalkan pertama  untuk dunia dari Indonesia secara virtual di Jakarta pada Senin (3/5/2021). N7X ini merupakan kependekan dari 'New 7 Seater eXcitement'. 

Kehadirannya sangat menarik perhatian karena Honda sudah memiliki SUV yang muat 7 penumpang yakni, BR-V dan CR-V. Saat pengenalan N7X, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy sempat menceritakan awal mula pengembangan mobil ini. 

Dikatakan, mobil ini dibuat dengan melibatkan orang Indonesia meski komando tetap dipegang oleh Honda R&D Asia Pacific Co Ltd. "Tadi saya kasih tahu kenapa sih world premiere di Indonesia? Karena concept car ini di-develop untuk masyarakat kita, karena segmen untuk kelas mobil ini besar," kata Billy melalui diskusi virtual.

Menurut dia, riset mengenai mobil ini juga dilakukan tidak sebentar. Dari sanalah lalu diketahui apa yang dibutuhkan masyarakat mengenai mobil penumpang di tanah air.

"Pendahulu kita low MPV dan low SUV kurang panjang, kurang lebar, kurang tinggi. Jadi, kami refleksikan riset itu sampai terciptalah mobil konsep ini," ujarnya.

Bakal Jadi Pengganti BR-V atau Mobilio?

Sementara Billy masih enggan berbicara banyak detail tentang N7X. Termasuk potensinya menggusur produk Honda yang ada pada segmen low MPV dan low SUV, yakni Mobilio dan BR-V.

Billy menolak mengomentari hal tersebut karena ia mengklaim N7X tak mengacu pada model tertentu. Bahkan ia juga tidak mengurai saat ditanya mengenai platform dan mesin yang akan digunakan N7X.

"Sekali lagi ini world premiere. Jadi, tidak mengacu pada model tertentu," katanya.

Kendati demikian, Billy menambahkan N7X berpotensi besar untuk diproduksi di tanah air. "Oleh karena itu nanti tunggu berikutnya di GIIAS 2021," ucapnya.

Topik
mobil hondaHonda BRVSalat pakai helmhonda crv

Berita Lainnya

Berita

Terbaru