Peduli, Ikatan Wanita Perbankan Bantu Korban Gempa di Malang

May 04, 2021 13:09
Ikatan Wanita Perbankan Se-wilayah Malang Raya Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Ke Posko BPBD Kabupaten Malang (Foto: BPBD Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Ikatan Wanita Perbankan Se-wilayah Malang Raya Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Ke Posko BPBD Kabupaten Malang (Foto: BPBD Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMESIkatan Wanita Perbankan (IWABA) se-wilayah kerja Malang serahkan bantuan untuk warga korban gempa di Kabupaten Malang melalui Posko Tanggap Darurat Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Selasa (4/5/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua IWABA Malang Ina Azka kepada Koordinator Logistik BPBD Kabupaten Malang Isa Anshori berupa semen dan terpal senilai Rp. 15 juta.

Bantuan yang diserahkan tersebut terdiri dari 200 sak semen dan 26 lembar terpal untuk diserahkan kepada korban gempa. Rencananya, bantuan akan didistribusikan ke Kecamatan Dampit dan beberapa Desa di sana seperti, Desa Pamotan dan Majangtengah.

"Kita kirim ke kecamatan Dampit, biar nanti yang membagi habis pihak Kecamatan karena mereka yang lebih tahu. Di sana sudah ada posko, jadi nanti dari posko disalurkan ke warga," ujarnya.

Bantuan yang diserahkan BPBD Kabupaten Malang disalurkan melalui posko yang terletak di tiap Kecamatan, dan kemudian dikoordinasikan dengan pihak perangkat Kecamatan agar dapat tersalurkan dengan merata.

"Kemarin sempat saya koordinasikan dengan Pak Sekcam (Sekretaris Kecamatan) Dampit, akan didistribusikan ke Pamotan dan Majangtengah karena kedua desa ini yang parah," tegasnya. 

Koordinator Logistik BPBD Kabupaten Malang Isa Ansori bersama Ketua IWABA Malang Ina Azka (tengah) sedang menandatangi serah terima bantuan (Foto: BPBD Kabupaten Malang for MalangTIMES)

Untuk diketahui, IWABA merupakan perkumpulan istri-istri dari Kepala Bank di wilayah kerja Bank Indonesia (BI) se Malang, melingkupi wilayah Malang Raya, Probolinggo, dan Pasuruan.

Dalam penyerahan tersebut dihadiri 7 perwakilan dari beberapa bank yang berada di bawah naungan Bank Indonesia.

Sementara itu, hingga hari ini BPBD Kabupaten Malang masih membuka dan menerima bantuan langsung baik berupa donasi ke rekening Tanggap Bencana Kabupaten Malang dan bantuan langsung yang bisa diserahkan ke Posko Tanggap Bencana.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian dananya untuk masyarakat Kabupaten Malang yang terdampak gempa bumi, bisa langsung mengirim ke rekening Bank Jatim dengan nomor #060.10.99.888 a.n. Tanggap Bencana Kabupaten Malang.

Atau bisa juga langsung menyerahkan bantuan berupa bahan material, sembako, dan kebutuhan pokok lainnya ke Posko Tanggap Darurat Bencana di Kantor BPBD Kabupaten Malang yang berlokasi di Jalan Trunojoyo Kav 8, Kepanjen.

Topik
BPBD Kabupaten Malangina azkaina azka

Berita Lainnya

Berita

Terbaru