Tipidum Kejari Kabupaten Malang Raih Prestasi Terbaik Se-Jatim

May 03, 2021 20:00
Kasipidum Kejari Kabupaten Malang Sobranie Binzar (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Kasipidum Kejari Kabupaten Malang Sobranie Binzar (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)


MALANGTIMES - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang berhasil meraih peringkat pertama penilaian prestasi kerja bidang tindak pidana umum (tipidum) se-Jawa Timur (Jatim) periode Maret 2021.

Kepala Kejari (Kajari) Kabupaten Malang Edi Handojo mengatakan bahwa prestasi tersebut adalah raihan yang dicapai oleh tipidum. Penghargaan itu sendiri diberikan pada 30 April 2021 lalu.

“Kami berhasil meraih peringkat pertama hasil penilaian kerja bidang tipidum dari 38 kejari di Jatim periode Maret 2021,” kata Edi melalui Kasipidum Kejari Kabupaten Malang Sobranie Binzar.

Dalam penjelasannya, Edi menyebut bahwa penghargaan tersebut didapat karena tipidum Kejari Kabupaten Malang memenuhi beberapa indikator penilaian. Antara lain rutinitas kinerja, kualitas laporan, kecepatan entry data hingga rekapitulasi penyelesaian perkara. 

“Dan juga adanya kinerja petunjuk pimpinan dalam optimalisasi terwujudnya penanganan dan penyelesaian tindak pidana umum,” terang dia. “Lalu tindak lanjut penyelesaian perkara dan barang bukti serta laporan kami terhadap sidang online,” imbuhnya.

Tak cukup di tipidum. Kejari Kabupaten Malang juga telah masuk 10 besar kriteria amat baik dalam penanganan perkara. Hal itu merupakan capaian pada ranah nasional yang masih masuk 10 besar. “Di kategori yang sama periode Januari sampai Maret, Kejari Kabupaten Malang meraih peringkat 7 level nasional,” kata dia.

Sobranie Binzar atau yang akrab disapa Banie menyebut bahwa penghargaan tersebut merupakan kado terindah sebelum ia berpindah tugas. Pasalnya, sebentar lagi ia akan pindah ke Kejari Tangerang Kota.

“Ini merupakan kado terindah bagi saya sebagai kasi pidum Kabupaten Malang karena saya akan promosi ke Kejari Tangerang Kota,” ucap dia.

Banie pun menganggap penghargaan yang diberikan bukanlah kerja dia sendiri. Dia menyebut seluruh jajaran Kejari Kabupaten Malang telah melaksanakan sinergitas yang baik sehingga mampu meraih prestasi tersebut.

“Ini buah sinergitas yang baik. Saya harap hal ini dapat dipertahankan atau bahkan dapat melakukan terobosan yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Topik
curi HP di masjidKejari Kabupaten MalangBerprestasi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru