Pulang ke Kota Batu, Pekerja Imigran Taiwan Jalani Isolasi Mandiri

May 03, 2021 14:39
Pekerja Imigran Indonesia yang sedang melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya (foto ilustrasi)
Pekerja Imigran Indonesia yang sedang melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya (foto ilustrasi)

BATUTIMES - Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021, banyak para pekerja migran yang berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya di Indonesia. Salah satunya, pekerja migran Taiwan asal Kota Batu. Pekerja berjenis kelamin perempuan tersebut pulang ke kampung halamannya yang berada di Tulungrejo, Kota Batu. 

"Jadi ada 11 imigran yang masuk ke wilayah Malang Raya. Nah, salah satunya warga Kota Batu," ujarnya Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, menjelaskan, Senin (3/4/2021).

Setelah masuk ke Indonesia, imigran asal Kota Batu itu menjalani tes swab dan isolasi selama dua hari di Sukolilo, Surabaya. "Saat ini, dia sudah pulang ke rumahnya di Batu dan menjalani isolasi mandiri. Kemudian, akan menjalani tes swab antigen dalam tiga hari berikutnya," ujarnya.

Berdasarkan peraturan yang ada, imigran tersebut memang wajib menjalani isolasi setelah masuk ke Kota Batu. Jika memang telah dinyatakan aman maka diperbolehkan untuk keluar rumah dan bertemu keluarganya.

"Nanti, Kepala Desa, Camat dan Dinkes Kota Batu terus memantaunya. Dihari kelima itu nanti akan dites antigen, kalau negatif baru boleh ketemu keluarga," ujarnya.

Topik
Kapolsek ManyarKota BatuIsolasi Mandiri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru