Sederet Drama Korea Tayang Mei 2021, Dark Hole hingga Move to Heaven

May 03, 2021 07:38
Move to Heaven (Foto: YouTube)
Move to Heaven (Foto: YouTube)

INDONESIATIMES - Memasuki bulan Mei 2021, sederet judul baru dengan berbagai genre siap menjadi pilihan tontonan pencinta drama Korea. Salah satunya yakni Youth of May. 

Dalam drama tersebut, Lee Do-hyun kembali dipertemukan dengan Go Min-si setelah keduanya membintangi Sweet Home pada 2020 lalu. Ada pula, drama terbaru dari Lee Je-hoon bertajuk Move to Heaven. 

Lantas apa saja drama Korea yang siap tayang pada bulan ini? Berikut ulasannya:

1. Dark Hole
Dark Hole mengisahkan upaya pertahanan hidup yang sengit dari kelompok penyintas saat manusia mulai berubah menjadi mutan setelah menghirup asap misterius dari lubang pembuangan.

Lee Hwa-sun (Kim Ok-bin) adalah seorang detektif polisi yang mendapatkan telepon atas kasus pembunuhan suaminya yang membuatnya menuju Mujishi. Setiba di sana, ia melihat mutasi manusia menjadi monster akibat menghirup asap misterius.

Dark Hole bisa disaksikan mulai 1 Mei di Viu.

2. Youth of May
Berlatar 1980-an, serial drama Youth of May ini dibintangi Lee Do-hyun dan Go Min-si. Youth of May ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang beranjak dewasa di tengah periode Pemberontakan Gwangju.

Hee-tae (Lee Do-hyun) adalah mahasiswa kedokteran yang mendapatkan nilai tertinggi di kelasnya. Ia merupakan orang yang santai namun juga memiliki jiwa pantang menyerah. 

Hee-tae lantas jatuh cinta dengan Myung-hee (Go Min-si), perawat yang selalu melawan ketidakadilan. Youth of May bisa disaksikan mulai 4 Mei di Viu.

3. Imitation
Imitation adalah drama yang mengisahkan kehidupan para idol di tengah kompetisi industri hiburan. Imitation akan fokus pada 3 grup idol fiksi yakni Tea Party (Jung Ji-so, Lim Na-young, dan Minseo), SHAX (Lee Jun-young U-KISS, Jongho ATEEZ, Hwiyoung SF9, Yuri, dan Ahn Jung-hoon).

Drama ini juga akan menampilkan grup Sparkling (Yunho ATEEZ, Seonghwa, San, Suwoong Boys Republic), serta LA LIMA (Jiyeon T-ara) yang sukses sebagai solois.

Imitation akan tayang mulai 7 Mei. Penonton di Indonesia bisa menyaksikannya melalui layanan streaming iQiyi.

4. Mine
Mine merupakan drama yang mengisahkan 2 wanita tangguh yang menjadi menantu untuk sebuah keluarga konglomerat. Bebas dari ekspektasi dan batasan masyarakat, kedua wanita ini berusaha mendapatkan kembali apa yang seharusnya menjadi milik mereka.

Drama ini dibintangi Lee Bo-young dan Kim Seo-hyun. Mine ditulis Baek Mi-kyoung (Strong Girl Bong-soon, The Lady in Dignity) dan diarahkan Sutradara Lee Na-jeong (Love Alarm S1, Fight for My Way).

Mine bisa disaksikan mulai 8 Mei 2021 di Netflix.

5. Doom at Your Service
Doom at Your Service merupakan drama Korea genre fantasi romantis. Drama ini diperankan Seo In-guk dan Park Bo-young. 

Doom at Your Service mengisahkan tentang sosok pemuda yang bisa melenyapkan segala sesuatu lewat sentuhan. Tapi ia harus mempertaruhkan nyawa dan kisah cintanya.

Dong-kyeong (Park Bo-young) merupakan editor di perusahaan web-novel. Ia mengambil risiko yang membahayakan hidup dan kisah cintanya dengan membuat kontrak 100 hari dengan Myeol-mang (Seo In-guk).

Doom at Your Service bisa disaksikan mulai 10 Mei di Viu.

6. Mad for Each Other
Mad for Each Other adalah drama romantis yang menceritakan Noh Hwi-oh (Jung Woo) dan Lee Min-kyung (Oh Yeon-seo) yang sama-sama memiliki kisah memilukan saat pertama kali bertemu. Keduanya harus menghadapi berbagai hal sulit, seperti mengendalikan amarah hingga rasa cemas yang tinggi.

Namun seiring berjalannya waktu hubungan mereka yang semakin dekat. Perlahan keduanya mulai menyembuhkan diri dan saling jatuh cinta. 

Mad for Each Other diarahkan Sutradara Lee Tae-kon (Hello, My Twenties!) dan turut dibintangi Lee Soo-hyun (Part-Time Idol) dan Kim Nam-hee (Sweet Home).

Mad for Each Other akan tayang mulai 10 Mei 2021 di Netflix.

7. Move to Heaven
Move to Heaven adalah salah 1 proyek yang telah dipersiapkan Netflix untuk tayang pada tahun ini. Drama ini mengisahkan Cho Sang-gu (Lee Je-hoon) dan Han Geu-ru (Tang Jun-sang) yang bekerja sama sebagai penghapus trauma.

Geu-ru, yang memiliki sindrom Asperger, menunjukkan cara yang sopan dalam membereskan dan mengatur benda-benda peninggalan orang yang telah tiada kepada walinya yang baru Sang-gu. Hal ini menjadi upaya keduanya untuk membantu kepindahan terakhir orang-orang yang telah meninggal dan menyampaikan pesan terakhir mereka.

Move to Heaven bisa disaksikan mulai 14 Mei 2021 di Netflix.

8. My Roommate is a Gumiho
My Roommate is Gumiho merupakan drama Korea yang mengisahkan tentang Lee Dam (Hyeri), seorang mahasiswi yang tak sengaja menelan mutiara Gumiho jantan berusia 999 tahun bernama Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong).

Jika seseorang menelan mutiara itu, maka Gumiho akan hanya bisa hidup satu tahun. Mutiara lama kelamaan akan pecah hingga Gumiho gagal untuk menjadi manusia.

Dengan situasi tersebut, Shin Woo-yeo dan Lee Dam jadi harus hidup berdampingan. Lambat laun bumbu-bumbu asmara muncul di antara mereka. 

My Roommate is a Gumiho akan tayang mulai 26 Mei dan bisa disaksikan melalui iQiyi.

9. Racket Boys
Racket Boys adalah drama yang mengisahkan 16 anak laki-laki dan perempuan yang bekerja sama dalam mengejar impian menjadi pemain bulu tangkis ternama. Mereka memiliki beragam kepribadian. 

Mulai dari si pencari perhatian, raja fesyen, banyak omong, dan lainnya. Dipimpin pelatih-pelatih terpercaya, para murid berusaha keras mencapai tujuan mereka.

Racket Boys akan menampilkan sederet bintang baru seperti Tang Jun-sang, Son Sang-yeon, Choi Hyun-wook, Kim Kang-hoon, Lee Jae-in, dan Lee Ji-won. Drama ini bisa ditonton pada Mei 2021 di Netflix.

Topik
Drama Korealee do hyunDunia Film

Berita Lainnya

Berita

Terbaru