Viral Warung Makan Ambruk Siang Hari di Bulan Puasa, Netizen Mau Tertawa Takut Dosa

May 02, 2021 13:05
Viral Warung Makan Ambruk (Foto: Tangkapan Layar Twitter)
Viral Warung Makan Ambruk (Foto: Tangkapan Layar Twitter)

INDONESIATIMES - Video yang merekam ambruknya sebuah Warung Makan di Pati, Jawa Tengah mendadak viral dan mengundang banyak perhatian netizen. Pasalnya warung makan yang beroperasi di siang hari ini ambruk lantaran dipenuhi pelanggan. Bangunan yang hanya ditopang sebuah kayu dan bambu ini ambruk ke dalam sebuah selokan kotor.

Dalam video tersebut terlihat beberapa pembeli yang tercebur ke dalam selokan, bahkan ada salah satu pembeli yang badannya hitam dipenuhi air selokan yang keruh.

Video yang awalnya diunggah oleh akun Facebook Zacky Wahyudhi pada Jumat (30/4/2021) lalu ini kemudian menyebar hingga ke media sosial lainnya seperti Twitter. "Warung Ambruk. Tidak kuat menahan beban kapasitas pengunjung Mokel Berjamaah di bulan Ramadhan. Lokasi : Kabupaten Pati Jawa Tengah," tulis Zacky dalam unggahan Facebook-nya.

Video serupa juga diunggah oleh akun Twitter @Egosentris__. Tweet tersebut diunggah pada hari yang sama, dan sudah ditonton sebanyak 160 ribu kali, dan lebih dari 6 ribe Retweets atau dibagikan ulang di Twitter.

"Buset warteg di atas comberan jebol, gegara banyak orang yang makan pas bulan puasa," tulis twit dari akun @Egosentris__.

Kronologisnya sang pemilik warung Dewi menjelaskan jika warung miliknya yang berlokasi di wilayah Desa Kebonsawahan, Kecamatan Juwana, Pati tersebut ambruk pada Kamis (29/4/2021).

Kejadian itu bermula saat ada sekitar 6 orang pelanggan warung yang sedang asyik menyantap makanannya di siang hari. Kemudian datang 6 orang lain yang juga teman dari 6 orang pelanggan tersebut. Juga ada beberapa pengunjung lain yang makan di warung miliknya, sekitar ada 20 orang yang duduk dan berdiri di warung yang berada di atas selokan. Kemudian warungnya ambruk begitu saja karena tidak kuat menahan beban dari pengunjung yang banyak.

Dalam video tersebut terlihat ada satu pengunjung yang dipenuhi lumpur dan basah kuyup karena tercebur ke dalam selokan. Selain itu pengunjung lain terlihat berjalan keluar dari selokan dengan gelak tawa.

Video ini juga mengundang reaksi dan gelak tawa netizen.

"Ya allah kayak oseng tinta cumi," tulis akun @partetenebrosax sambil menyematkan foto tangkapan layar video pengunjung yang berlumuran lumpur.

"Gua ketawa dosan ga sih?" twit akun @afrkml.

Topik
warung makan viralWarung Makanmokel berjamaah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru