Bareng Thrift Festival, Geliat Movements Pemuda Pasar Bareng

May 01, 2021 20:20
Suasana Bareng Thrift Festival hari ke-3, Sabtu (1/5/2021)
Suasana Bareng Thrift Festival hari ke-3, Sabtu (1/5/2021)

MALANGTIMES - Asosiasi kafe-kafe di pasar Bareng Malang mengadakan acara bertajuk "Bareng Thrift Festival" yang berlokasi di Hall Pasar Bareng lantai 3 selama empat hari, 29 April - Mei 2021.

Diikuti oleh 21 booth thrifting, acara ini didukung oleh beberapa kafe yang ada di Pasar Bareng dengan tujuan menunjukkan eksistensi Pasar Bareng kepada anak-anak muda Malang dan membuktikan kalau anak pasar juga bisa kreatif.

Pengumpulan tenant thrift juga dari relasi-relasi terdekat dari penyelenggara. "Kami mencari teman-teman dulu yang punya thriftingan atau usaha baju bekas. Karena acara ini sifatnya kolektif, jadi sama-sama mendukung kedua belah pihak, yakni kafe dan thriftingannya," ujar Adam Nokrianto selaku perwakilan dari Kafe Bareng.

Dengan adanya acara ini, diharapkan menjadi entry point untuk acara-acara lain yang dapat diselenggarakan di masa mendatang.

"Melihat antusiasme dari anak-anak muda di sini, nantinya kami harap akan ada acara-acara lain, gak cuma thrift festival, mungkin juga ada acara musik atau acara lain yang bisa diselenggarakan di sini," tambah Adam.

Selain itu budaya thrifting atau jual beli baju bekas kini sedang marak-maraknya. Hal ini didasari oleh trend kaos vintage atau pakaian lama yang bermerk ternama dan merchandise band-band klasik keluaran pertama menjadi incaran para kolektor.

"Trend seperti ini merupakan angin segar bagi pecinta merchandise band. Saya sering dapat merchandise band-band metal yang sulit dicari, dapatnya malah di thriftingan," ujar Reinal, panitia acara sekaligus musisi Malang.

 

Topik
pasar bareng malangasosiasi kafe barengtenant thriftpusat kuliner kalidawir

Berita Lainnya

Berita

Terbaru