Perayaan Keberagaman Terangkum dalam Video Musik Single Kedua IGMO Bertajuk "Awesome"

May 01, 2021 12:05
Para personel IGMO. (Foto: Dok. IGMO)
Para personel IGMO. (Foto: Dok. IGMO)

JATIMTIMES - Kuartet rocker asal Kota Kediri, yakni IGMO, rasanya selalu haus untuk terus berkarya. Tidak perlu menunggu waktu lama, setelah di akhir Februari 2021 lalu merilis single pertama bertajuk "Head On Fire", kali ini IGMO dengan gaya musik khasnya dan tentunya kreativitas kawula muda yang tidak bisa dibendung meluncurkan single kedua bertajuk "Awesome". 

Dalam single kedua "Awesome" ini, IGMO juga menyertakan karya video musik dengan kolaborasi yang jelas kental dengan semangat keberagaman yang tertuang dalam single "Awesome". Perayaan perbedaan, keberagaman, hingga warna-warni dunia terangkum apik dalam  "Awesome". 

"Let's paint the world. Lirik tersebut adalah inti dari single 'Awesome' ini. Hobi, profesi, atau sekecil melakukan hal-hal yang kita senangi. Perbedaan-perbedaan dan keanekaragaman itu menurutku harus senantiasa dipelihara dan dirayakan," ungkap Dio, frontman IGMO sekaligus penulis lagu "Awesome" dalam rilis  pers yang diterima JatimTIMES.com, Sabtu (1/5/2021). 

IGMO yang diperkuat kuartet rocker, yakni Pradio Manggara Putra (lead vocals, backing vocals, guitar), Iga Dahana (guitar, backing vocals), Muhammad Anggra (bas, backing vocals) dan Ilham Bintang (drums, backing vocals) terus berupaya menyajikan sebuah karya yang terbaik menurut versinya. 

Lalu lagu yang sarat akan makna tersebut diterjemahkan secara matang untuk konsep dan eksekusinya oleh production house asal Kota Kediri yang menggarap video musik "Awesome", yakni Luapotalapo. 

Hal itu terlihat dari penyatuan berbagai perbedaan yang ada dalam satu frame video musik "Awesome". Bukan hanya para personel IGMO, namun juga kawan-kawan dari lintas kreatif serta komunitas sekitar yang muncul di depan frame. 

"Kami ingin mengajak kawan-kawan lintas bidang di Kediri untuk terlibat dalam MV (music video, red) ini. Ada graffiti dari Chaos Supply and GRS.ID, BMX dari Rokage, pantomim oleh Faried Muhammad dan Crownhead Barbershop di dalamnya," jelas Iga selaku gitaris IGMO. 

Artwork IGMO - Awesome yang digarap oleh ilustrator asal Malang yakni Pucatpena.

Dengan sajian hasil yang apik, tidak afdol rasanya jika tidak mengetahui siapa saja yang berkontribuai di balik layar pembuatan video musik "Awesome". Mulai dari Maskhutut, Bimo Donoseputro dan Dimas Narendra yang berperan sebagai executive producer video musik "Awesome". 

Dibantu Manaditara, Maskhutut juga berperan sebagai sutradara dengan Malversasi dan Naufal Hilmy di bagian kamera. Melengkapi mereka, Fahrian Harizaldy duduk di kursi editor hasil akhirnya. Dukungan penuh juga datang dari sekitar seperti Okui Kopi, Fokus Kamera Kediri dan Sarang Semut Space Project. 

Single "Awesome" merupakan materi kedua yang akan masuk dalam debut album IGMO bertajuk "Take It Over" yang rencananya akan dirilis tahun ini. Seperti materi lain, dalam album tersebut, lagu ini direkam, di-mixing dan di-mastering oleh Yasa Wijaya di Vamos31 Record Studio, Malang. Sedangkan penggarapan artwork dan seluruh rilisan dalam project "Take It Over" dikerjakan oleh PUCATPENA, seorang illustrator asal Malang. 

Dan marilah para pendengar dan penikmat musik budiman, karya video musik dari IGMO bertajuk "Awesome" sudah bisa kalian tonton di channel YouTube IGMO Official dan berbagai platform digital lainnya mulai 30 April 2021.

Topik
IGMOalbum baruMusik Rock

Berita Lainnya

Berita

Terbaru