1.900 Warga Kota Batu Dapat Bantuan Beras, Jumlahnya Turun Dibanding Tahun Lalu

Apr 29, 2021 16:19
Warga menerima bantuan ribuan beras oleh Pemkot Batu di Desa Pandanrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (29/4/2021) (foto: istimewa)
Warga menerima bantuan ribuan beras oleh Pemkot Batu di Desa Pandanrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (29/4/2021) (foto: istimewa)

BATUTIMES- Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bagikan bantuan ribuan beras kepada Desa Pandanrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (29/4/2021). Setidaknya ada 1.900 warga yang mendapatkan bantuan, dengan masing-masing beras seberat 10 kilogram.

Dalam penyerahan yang dilakukan secara simbolis, Dewanti mengungkapkan rasa syukur. Sebab, dengan adanya bantuan seperti ini bisa mengurangi angka kemiskinan di Kota Batu.

"Sebelumnya berjumlah 2.500 paket beras penerima bantuan itu, namun menurun jadi sejumlah 1.900 penerima," ujarnya.

Tidak hanya itu, Dewanti juga membagikan santunan kepada sejumlah 4.000 anak yatim piatu melalui agenda Safari Ramadan.

Kepala DPKP Kota Batu, Sugeng Pramono yang juga turut hadir itu mengatakan, data penerima yang diperoleh telah melakukan verifikasi terlebih dahulu. Agar bantuannya tersalurkan dengan tepat.

Verifikasi itu, sudah ditandatangani oleh kepala desa/lurah. Dengan begitu, bantuan berupa beras tersebut akan disalurkan setiap bulan.

Jika warga yang pernah mendapat bantuan Covid-19 dari pusat/daerah atau BNPT, tidak akan mendapatkan. "Kita berikan bantuan yang belum menerima bantuan sama sekali," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh pihak Pemkot Batu untuk masyarakatnya.

Dengan bantuan tersebut dapat  meringankan beban disaat masa pandemi serta menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Kepada warga penerima dengan perhatiannya pemerintah daerah harus disyukuri dan berdoa semoga wabah pandemi segera berakhir. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban mereka," ujarnya.
 

Topik
Angka KemiskinanKota Batulkpj trenggalekDewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru