Idul Fitri 2021, Apindo Kota Batu Imbau Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu

Apr 28, 2021 15:21
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

BATUTIMES - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Batu imbau seluruh perusahaan yang ada di Kota Apel untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) tepat waktu. Hal itu sebagaimana Surat Edaran (SE) Menaker RI No. M/6/HK.04/IV/2021 yang mewajibkan perusahaan untuk membayarkan Tunjungan Hari Raya (THR) karyawan secara penuh dan tepat waktu tanpa boleh dicicil.

Wakil Ketua Apindo Kota Batu, Krisnanto mengatakan, pihaknya akan mendorong perusahaan yang berada di Kota Batu agar memenuhi hak THR karyawannya. Terlebih keputusan itu sudah diatur dalam SE Menaker.

"Kami selalu mengimbau terkait hal itu kepada seluruh perusahaan anggota Apindo Kota Batu untuk mematuhi kebijakan pemerintah tersebut," ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Apabila, dirasa ada perusahaan yang tidak mampu, diharapkan agar berkoordinasi serta mencari solusi dengan karyawannya jauh-jauh hari. Agar tidak terjadi masalah dikemudian hari

Di masa pandemi ini, Krisnanto sangat memahami kondisi perusahaan saat ini. Apalagi yang sangat terdampak adalah perusahaan yang di sektor pariwisata.

"Kami sangat memahami kondisi ini. Apalagi ada kebijakan larangan mudik, yang justru membuat pendapatan mereka menurun. Akan tetapi, kebijakan itu perlu diberlakukan bagi keselamatan dan keamanan bersama. Dan semoga para karyawan harus memahami kondisi ini," ujarnya

Topik
THR karyawannyaapindo kota batuatlet paralympicKota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru