Viral Video Penangkapan Babi Ngepet di Sawangan, Begini Faktanya

Apr 28, 2021 12:15
Penangkapan Babi Ngepet (Foto: Liputan 6)
Penangkapan Babi Ngepet (Foto: Liputan 6)

INDONESIATIMES - Seekor babi warna hitam yang diduga sebagai "babi ngepet" baru-baru ini menggegerkan warga Kampung Badahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Video penampakan babi tersebut menjadi viral di media sosial. 

Babi tersebut berhasil ditangkap warga. Awalnya, warga mengaku sering kehilangan uang sejak 1 bulan lalu. 

Kejadian itu terus berulang di tiap malam Selasa dan malam Sabtu. Hingga akhirnya warga berembuk dan sepakat untuk menangkap babi itu dan berhasil. 

Bahkan, bayangan babi ngepet itu sempat terekam oleh CCTV. Saat ditangkap babi itu menyerupai celeng alias babi hutan dengan warna hitam. 

Ukurannya besar seperti anjing dewasa. Saat ditangkap, sang babi terlihat memakai sebuah kalung kayu warna hitam dan juga ikat kepala warna merah. 

Kini ukuran babi itu berubah mengecil. Penangkapan babi itu terjadi pada Senin (26/4/2021) sekitar pukul 22.30 WIB. 

Kemudian, pada pukul 24.00 WIB, ada warga melihat 3 orang mengendarai motor dan 1 orang turun menggunakan jubah menuju kebun milik warga. Lalu lelaki berjubah itu duduk dan 1,5 jam kemudian ada babi hutan.

"Setelah menjadi orang tersebut berlari ke sana ke mari karena dikepung, babi berhasil ditangkap dengan menggunakan sorban berwarna hijau. Setelah ditangkap lalu ditabur garam dan disabet dengan sapu lidi berjumlah 7 batang dan dikandangi," ungkap Kapolsek Sawangan AKP Rio Tobing. 

Hingga akhirnya, setelah didiamkan dalam kondisi hidup, babi yang diduga jelmaan babi ngepet itu dimusnahkan warga dengan cara disembelih. Hal itu dilakukan lantaran jelmaan babi itu ukuran tubuhnya semakin mengecil. 

Jika tidak segera disembelih maka dikhawatirkan akan hilang. Sebelum dipotong, warga setempat sempat melakukan pengajian. 

Hingga akhirnya babi itu disembelih dan dimakamkan. Di sisi lain, melalui video yang beredar di media sosial tampak penampakan babi warna hitam yang memang bertubuh kecil. 

Di video yang diunggah oleh salah satu akun TikTok @user30811585700754, babi tersebut sempat ditodong dengan kayu. Namun babi itu tampak melawan dan justru menggigit kakyu itu. 

Di vidio lain, ada pula kondisi babi yang hanya diam saja saat di kepung di dalam kandang. Babi itu seakan tak berdaya. 

Topik
viral babi ngepetbabi ngepet sawahansidak penjual petasanvideo viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru