Ferrari Persiapkan Penantang Mobil Paling Kencang Milik Lamborghini, Berikut Bocorannya

Apr 28, 2021 09:16
Ferrari 812 Competizione (Foto: The Supercar Blog)
Ferrari 812 Competizione (Foto: The Supercar Blog)

INDONESIATIMES - Sebelum dipensiunkan, Ferrari 812 Superfast akan memiliki penerus baru. Mobil tersebut diklaim membawa mesin paling buas yang pernah diproduksi pabrik Maranello, Italia, itu.

Penerus yang mengambil basis sepenuhnya dari mesin bakar Berlinetta V12 ini akan hadir dalam varian bernama "812 Competizione". 

Sejatinya, masih ada model yang setara seperti LaFerrari dan SF90 Stradale. Namun, keduanya merupakan supercar hybrid. Sementara 812 Competizione hanya mesin bakar.

Disebutkan bahwa 812 Competizione ini sebagai ekspresi tertinggi dari konsep Ferrari tentang mesin depan Berlinetta yang ekstrem. Mulai dari mesin, sasis , visual, hingga aerodinamika mendapat rombakan signifikan dari Ferrari. 

Di atas kertas, mesin V12 6,5 liter naturally aspirated dipasang di bagian depan 812 Competizione. Sementara outputnya ditingkatkan dari 790 hp menjadi 821 hp. 

Dengan mesin tersebut, 812 Competizione diklaim sudah bisa melampaui mobil terkencang milik Lamborghini, yaitu Sian FKP 37. 

Namun, kemungkinan Ferrari hanya memproduksi 812 Competizione sangat terbatas. Pasalnya, mobil tersebut hanya ditujukan untuk para penikmat dan kolektor Ferrari.

Rencananyam Ferrari akan merilis informasi lengkap dan detailnya terkait produk terbarunya ini pada 5 Mei mendatang.

Topik
Mobil tercepatLamborghiniPanglima Tariq bin Ziyad

Berita Lainnya

Berita

Terbaru