Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, DPD LIRA Malang Raya Bagikan 200 Nasi Kotak

Apr 27, 2021 19:29
Sekretaris Daerah DPD LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Malang Raya Dito Arief Nurakhmadi (tengah) saat menjelaskan terkait agenda LIRA Peduli, Ramadan Berbagi di Jalan Ijen, Kota Malang, Selasa (27/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Sekretaris Daerah DPD LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Malang Raya Dito Arief Nurakhmadi (tengah) saat menjelaskan terkait agenda LIRA Peduli, Ramadan Berbagi di Jalan Ijen, Kota Malang, Selasa (27/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dalam menyemarakkan dan menebar kebaikan Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah, DPD (Dewan Pimpinan Daerah) LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Malang Raya membagikan 200 paket nasi kotak untuk masyarakat berbuka puasa.

Sekretaris Daerah DPD LIRA Malang Raya Dito Arief Nurakhmadi mengatakan, bahwa agenda pembagian nasi kotak sebagai santapan menu berbuka puasa bagi masyarakat yang melintas di kawasan Jalan Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang merupakan serangkaian kegiatan "LIRA Peduli, Ramadan Berbagi".

"Hari ini kita membagikan sebanyak 200 paket nasi kotak yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk berbuka puasa. Tempat berbagi digelar di Jalan Ijen, di mana juga sekretariat DPD LIRA Malang Raya berada di Jalan Ijen," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut, disampaikan Dito, salah satu bentuk konkrit kepedulian dari para anggota DPD LIRA Malang Raya kepada masyarakat dengan menyiapkan 200 paket nasi kotak yang berasal dari donasi sukarela anggota DPD LIRA Malang Raya.

"Ini bentuk kepedulian kita bahwa di Bulan Ramadan, setiap sesama manusia harus saling berbagi sesama. Ini juga bentuk urunan kami, donasi dari internal pengurus DPD LIRA Malang Raya untuk memberikan sebagian rezeki kita untuk masyarakat dalam bentuk santapan menu berbuka puasa," jelasnya.

Salah satu anggota DPD LIRA Malang Raya yang sedang membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Ternyata, kegiatan "LIRA Peduli, Ramadan Berbagi" dari DPD LIRA Malang Raya tidak berhenti dengan pembagian 200 paket nasi kotak untuk berbuka puasa bagi para masyarakat yang melintas di Jalan Ijen, namun besok hari Rabu (28/4/2021) akan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

"Ini merupakan serangkaian kegiatan yang rencananya besok kita lakukan pemberian  santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan Al-Kahfi di belakang SPBU Brantas. Di sana ada 142 anak yatim piatu yang besok kita berikan santunan uang, nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa," bebernya.

Dijelaskan Dito bahwa sebelumnya dengan program LIRA Peduli juga DPD LIRA Malang Raya telah melakukan penggalangan dana untuk dibelikan ratusan paket sembako dan disalurkan untuk korban gempa di Kabupaten Malang.

"Program LIRA Peduli kemarin sebenarnya juga sudah mulai kita lakukan ketika ada musibah gempa yang terjadi di Kabupaten Malang," katanya.

Terakhir, Dito mewakili DPD LIRA malang Raya berharap agar kegiatan "LIRA Peduli, Ramadan Berbagi" dapat menjadi agenda rutin yang dapat dilaksanakan setiap tahun pada momentum Bulan Suci Ramadan. Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan agar kegiatan serupa terus dilakukan di luar Bulan Suci Ramadan.

"Harapannya setiap tahun bisa kita lakukan hal yang seperti ini terus. Ini bisa menjadi bagian untuk memupuk kepedulian kita. Tidak hanya di Bulan Ramadan saja, tetapi di agenda-agenda yang lain juga ada bentuk kepedulian bagi internal kami di pengurus DPD LIRA Malang Raya maupun masyarakat secara umum," pungkasnya. 

 

Topik
tinton yudha riambodopaket nasi kotakunjuk rasa pilkades

Berita Lainnya

Berita

Terbaru