Lupa Cabut Charger HP Saat Tidur, Rumah Warga Poncokusumo Dilalap Si Jago Merah

Apr 27, 2021 11:00
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat memadamkan api (foto: Damkar Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat memadamkan api (foto: Damkar Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebuah rumah tinggal di Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin (26/4/2021) dilalap si jago merah. Api diduga dipicu dari charger handphone yang meledak saat digunakan.

Mujiono (50) nampaknya harus pasrah melihat rumah yang ditinggalinya terbakar kobaran api. Pasalnya, charger handphone milik anaknya tersebut diduga mengalami trouble dan menyebabkan meledak.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengatakan, kebakaran terjadi karena percikan api dari meledaknya charger handphone yang menyambar rumah korban.

“Di sisi lain, rumah korban kebetulan kan rumah semi permanen yang terbuat dari kayu. Sehingga sangat mudah terbakar,” ujar Goly, Selasa (27/4/2021).

Dari keterangan Goly yang didapatkan dari anggota di lapangan, semua anggota keluarga Mujiono sedang tidur. Sedangkan kebakaran baru diketahui, setelah istri Mujiono merasakan hawa panas, setelah dicek rumahnya sudah terbakar.

“Untuk mengevakuasi kebakaran itu, kami (Damkar Kabupaten Malang) menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran, dan baru bisa dijinakkan sekitar pukul 00.30 dinihari,” tuturnya.

Akibat peristiwa itu, putri Mujiono, Avesina Khamdani (16) mengalami luka bakar di tangan kirinya. “Anak itu terkena bakaran api saat hendak mengevakuasi diri, keluar dari rumahnya,” ungkap Goly, Selasa (27/4/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun menurut Goly, kerugian materiil mencapai puluhan juta. “Kerugian material atas peristiwa itu ditaksir mencapai Rp 50 juta,” pungkas Goly.

Topik
kasus kebakarankebakaranmenu sehat puasaKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru