Badan Antariksa China Klaim Temukan Kehidupan Alien, Begini Kondisinya! 

Apr 27, 2021 04:40
Alien (Foto: BBC)
Alien (Foto: BBC)

INDONESIATIMES - Badan antariksa nasional China, China National Space Agency (CNSA), mengonfirmasi terkait penemuan kehidupan cerdas di luar Bumi. Penemuan itu pun lantas memicu berbagai spekulasi mengenai alien dan makhluk dari dunia lain.

Hal tersebut disampaikan CNSA melalui akun Twitternya. "Kami mengumumkan konfirmasi adanya kehidupan cerdas," cuit mereka. 

Alien

Kendati demikian, CNSA tak menjelaskan lebih lanjut apa dan bagaimana temuan tersebut. Sehingga sampai pada kesimpulan adanya kemungkinan kehidupan alien

Melansir melalui Techeblog pada Selasa (27/3/2021), China termasuk salah satu negara yang saat ini tengah gencar melakukan eksplorasi luar angkasa. Tianwen-1 milik China bahkan sedang mengorbit di Mars dan bulan depan.

Pesawat tersebut akan menjatuhkan pendarat yang membawa robot penjelajahnya ke permukaan Planet Merah itu. Nantinya, baik pengorbit maupun robot penjelajah akan mengeksplorasi karakteristik geologi dan tanah di Mars, termasuk mencari sumber air dan es.

Selain itu, China juga menggunakan Five-hundred-meter Aperture Spherical radio Telescope (FAST) untuk mencari kehidupan cerdas di luar Bumi. Diketahui, Teleskop FAST telah membuat penemuan pertamanya, saat mendeteksi 2 pulsar baru PSR J1859-01 dan PSR J1931-02, pada Agustus 2017 lalu. 

Sejak itu, kemampuannya terus berkembang pesat. Hingga pada September 2018, FAST diklaim telah menemukan 44 pulsar baru. Permukaannya yang terbuat dari 4.450 panel segitiga berbentuk kubah geodesik dengan 2.225 derek terletak di bawahnya, menjadikan teleskop ini sangat aktif melakukan pencarian.

Topik
kehidupan luar angkasakehidupan cerdasrimar callistakehidupan alienLuar Angkasa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru