Definitif, Darmadi Gantikan Didik Gatot Subroto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang

Apr 26, 2021 20:35
Prosesi pelantikan PAW ketua DPRD Kabupaten Malang (foto: istimewa)
Prosesi pelantikan PAW ketua DPRD Kabupaten Malang (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Darmadi resmi dilantik menjadi pengganti antar-waktu (PAW) ketua DPRD Kabupaten Malang, Senin (26/4/2021). Darmadi menggantikan  Didik Gatot Subroto yang terpilih menjadi wakil bupati Malang mendampingi HM. Sanusi.

Pelantikan Darmadi dilakukan  rapat paripurna istimewa yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Malang, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Malang. Pelantikan ini merujuk pada surat dari Gubernur Jawa Timur Nomor 171.421/417/011:/2021 tanggal 24 Maret 2021 tentang PAW Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Sebagai langkah awal pekerjaannya, Darmadi akan segera mempersiapkan program penyusuanan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Malang. Bahkan, ia telah memiliki target bahwa RPJMD dapat rampung dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami pastikan selama masa 6 bulan ini, RPJMD sudah tuntas. Baru setelah disahkan oleh gubernur Jawa Timur, tinggal mengeksekusi tindak lanjutnya,” ungkap Darmadi usai pelantikan.

Disinggung mengenai pandangannya terkait bupati dan wakil bupati Malang yang berasal dari PDIP, Darmadi secara diplomatis menegaskan bahwa dirinya akan menjalankan tugas sebagai ketua DPRD Kabupaten Malang dengan baik. “Pastinya saya akan bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi),” kata dia.

Sebelum dilantik, Darmadi sendiri telah mengetahui dan melihat secara langsung bahwa Kabupaten Malang diterpa bencana gempa bumi bermagnitudo 6,1. Oleh karena itu, sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang itu meminta agar pemerintah daerah memprioritaskan perampungan pembangunan rumah korban gempa bumi agar masyarakat bisa segera tenang tinggal di rumah masing-masing.

“Kami berharap, sebelum Lebaran ini sudah selesai, agar masyarakat bisa segera melaksanakan ibadah puasa dengan tenang dan merayakan Lebaran dengan keluarganya,” pungkasnya.

Topik
ketua dprd kabupaten malangDPRD Kabupaten MalangPelantikan ketua DPRD
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru