Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Bocoran Fitur Terbaru Kirim Uang lewat Twitter!

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

26 - Apr - 2021, 09:10

Twitter (Foto:  Nexofin)
Twitter (Foto: Nexofin)

INDONESIATIMES - Selain Instagram, saat ini Twitter juga masih menjadi salah satu media sosial yang populer di dunia. Oleh sebab itu, Twitter rupanya semakin ingin memanjakan para penggunanya dengan fitur-fitur baru. 

Dilaporkan, jika saat ini Twitter tengah merancang fitur baru yakni fitur kirim uang yang memungkinkan pengguna bisa memberikan tip kepada pengguna lain. Kabar ini dibocorkan dari seorang pengembang aplikasi bernama June Machun Wong melalui unggahan di akun Twitternya. 

Di postingan tersebut, Wong melampirkan tangkapan layar yang menunjukkan adanya tombol Cash di bagian atas pengguna, atau disebut Tip Jar pada Twitter di iOS 14. Dengan mengetuk ikon itu, halaman akan menampilkan menu dropdown dengan opsi pembayaran melalui Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal dan Venmo.

Fitur ini juga ditemukan di halaman profil Twitter Space, yang merupakan fitur pesaing Clubhouse besutan Twitter. Ini pertama kalinya ditemukan Wong pada bulan Maret.

Melansir melalui iMore, uji coba fitur ini dianggap seperti mematangkan konsep ekosistem Twitter yang bisa dimonetisasi bagi para penggunanya. Twitter juga dilaporkan telah mengembangkan fitur Super Follow.

Namun fitur tersebut berbeda dengan Follow biasa, karena pengguna lain harus berlangganan berbayar untuk bisa mengakses unggahan atau konten eksklusif dari akun kreator yang masuk pada kategori tersebut. Melalui tangkapan layar mockup, Twitter menunjukkan contoh pengguna mengenakan biaya US$4,99 per bulan atau sekitar Rp72.000 untuk menerima serangkaian fasilitas.

Konten itu yakni berupa tweet bonus, langganan buletin, akses ke grup komunitas, hingga lencana yang menunjukkan dukungan pengguna. Hal yang berbeda pada Super Follow yaitu menampilkan ikon dan teks dalam warna hitam, bukan warna biru khas Twitter.

Hal inilah yang dianggap sebagai pembeda profil yang mengaktifkan Super Follow. Dalam tampilan ini, Twitter juga akan menggunakan font baru mereka.

Twitter melihat fitur kirim uang dan Super Follow sebagai langkah agar kreator dapat dibayar langsung oleh para pengikut atau penggemarnya. Sayangnya, belum diketahui pasti kapan fitur terbaru itu akan diluncurkan secara resmi ke publik.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya