Pemeliharaan Jalan Jangka Panjang, DPUPR Kota Batu Siapkan Rp 25 Miliar

Apr 25, 2021 15:04
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

BATUTIMES - Tahun 2021, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu menyiapkan anggaran Rp 25 miliar untuk pemeliharaan jalan.

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Batu Dian Fachroni mengatakan, anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan di beberapa ruas jalan di Kota Batu. Perbaikan jangka panjang ini telah direncanakan dan dilakukan overlay reguler.

"Saat ini masih dalam proses kajian untuk memastikan kesesuaian desain. Anggarannya itu Rp 25 miliar dan masih proses lelang. Nanti yang difokuskan itu perbaikan jangka panjang di jalur utama," ujar Dian, Minggu (25/4/2021).

Yang menjadi sorotan saat ini salah satunya  jalur Karangploso-Pandanrejo. DPUPR sudah mengajukan sorotan tersebut pada tahun kemarin di DAK (dana alokasi khusus).

"Tahun ini akan kami laksanakan perbaikan untuk ruas jalan di Kota Batu. Jad,  Giripurno sampai Pandanrejo itu akan kami overlay, namun masih proses lelang," kata Dian.

Diketahui jalur yang juga  dilakukan overlay yakni Jalibar-Abdul Gani Atas, Wukir-Torongrejo, Oro Oro Ombo-Agus Salim, dan jalu-jalur alternaitif lainnya.  "Perbaikan itu kami proses lelang semua, agar tuntas. Jadi tidak hanya sebatas spot spot saja," ungkapnya.

Selain itu, jelang Hari Raya Idul Fitri, DPUPR tengah melakukan perbaikan jangka pendek dengan tujuan pengendara bisa berjalan dengan nyaman dan aman. Ada tiga titik jalur alternatif yang kini dalam perbaikan. Yakni, jalur Jalibar-Abdul Gani Atas, Wukir -Totongrejo dan Giripurno-Pandanrejo. 

"Perbaikan jalan berlubang ini hampir selesai. Ini hanya perbaikan jangka pendek. Target kita H-3 lebaran maksimal harus sudah selesai. Ini sudah 60 persen pengerjaannya," ujarnya.

 

Topik
Pencairan TPPPerbaikan JalanPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru