Begini Kronologis Kecelakaan Truk Fuso di Kota Batu Menurut Kepolisian

Apr 24, 2021 21:46
Kondisi terkini truk pengakut garam sedang dalam proses evakuasi di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Sabtu (24/4/2021). (Foto: Mariano Gale/ JatimTIMES) 
Kondisi terkini truk pengakut garam sedang dalam proses evakuasi di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Sabtu (24/4/2021). (Foto: Mariano Gale/ JatimTIMES) 

BATUTIMES-Gara-gara rem blong, truk pengangkut 5 kuintal garam tabrak pohon dekat rumah dinas Wali Kota Batu yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Sabtu (24/4/2021).

Kanit Laka, Kota Batu, Aiptu Trimo H menjelaskan, sekitar pukul 17.30 WIB telah terjadi laka lantas di Jalan panglima Sudirman. Kendaraan truk Fuso mengalami rem blong dari Jalan Trunojoyo.

"Truk Fuso berplat nomor W 9556 UM sudah mengalami rem blong dari Jalan Trunojoyo menuju ke arah timur Jalan Panglima Sudirman," ujarnya.

Kemudian, menabrak satu kendaraan sepeda motor. Sehingga mengakibatkan pengedara tersebut mengalami patah tulang.

"Truk itu menabrak kendaraan, kemudian menabrak tiang Telkom. Terakhir, menabrak pohon yang berada di tepi Jalan Panglima Sudirman. Untuk supir truk mengalami luka pada bagian kepala dan pengendara motor patah tulang. Kini mereka telah dibawa ke rumah sakit Karsa Husada, Kota Batu untuk dilakukan perawatan," ujarnya.

"Supir truk ini bernama Darmanto (40) asal Desa Sumbersari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang," imbuhnya.

Pemberitaan sebelumnya, menurut pantauan MalangTIMES, truk tersebut hingga saat ini masih dilakukan evakuasi oleh pihak Dinas Perhubungan dan kepolisian. Terlihat truk dalam kondisi hancur (pesok) pada bagian depan.

Kejadian itu, membuat warga sekitar melihat kondisi truck saat ini. Dan menimbulkan kerumunan hingga arus lalu lintas padat.

Salah satu saksi, Dwi mengatakan, sekitar pukul 17.30 Wib, ia sedang berkendara dari arah Jalan Samadi dan melihat truk oleng.

Kemudian melalui sepanjang Jalan Panglima Sudirman, truk itu semakin oleng ke arah kiri dan sempat menabrak pagar depan rumah dinas Wali Kota Batu.

Tidak hanya itu, truk itu juga menabrak satu pengedara sepeda motor dan mobil. Hingga pada akhirnya, truk itu menabrak pohon.

"Saat itu saya di belakang truk dan melihat truk itu oleng dan sempat menabrak pagar rumah dinas wali kota dan beberapa kendaraan. Dan terakhir menabrak pohon," ujarnya.

Saat menabrak pohon, supir dari truk itu kemudian terlempar keluar. "Iya supir itu sendiri. Saya lihat supir itu terlempar dari bangku pengemudinya. Keadaan supir itu kritis hingga dibawa ke RS Karsa Husada, Kota Batu. Kemudian salah satu pengedara roda dua mengalami patah tulang juga," ujarnya.

Topik
Kecelakaan lalu lintaskecelakaan kota batuinsiden rem blong

Berita Lainnya

Berita

Terbaru