Mobil Hybrid dengan Desain Mewah dari Huawei, Segini Harganya

Apr 24, 2021 12:47
Seres SF5 (Foto: Motor1.com)
Seres SF5 (Foto: Motor1.com)

INDONESIATIMES -Huawei akhirnya resmi menampilkan mobil hybrid pertamanya pada gelaran Shanghai Auto Show 2021 di Cina. Mobil bernama Seres SF5 itu kabarnya akan mulai dijual terlebih dulu untuk pasar Cina. "Ini merupakan pengumuman menarik khususnya bagi industri elektronik," ujar CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu. 

Melansir melalui CarAdvice, secara tampilan Seres SF5 terlihat lebih elegan karena memiliki banyak lekukan di bagian bodi. Sehingga desainnya pun terlihat mewah. 

Sementara untuk dimensi lampu depan dan grill dibuat dengan nuansa yang lebih modern. Kemudian kesan futuristik juga terlihat pada bagian tuas pintu yang dibuat menyatu dengan bodi. 

Mobil hybrid ini memiliki dimensi panjang 4.700mm, lebar 1.930 mm dab tinggi 1.625 mm. Masuk ke bagian kabin, Seres SF5 ini sudah dilengkapi dengan panel instrumen digital yang ditempatkan di belakang streering wheel. 

Model itu juga mengombinasikan beberapa akses seperti dari kayu, aksen metalik serta teknologi dial yang premium. Meski pemain baru diindustri otomotif, Huawei tampaknya sudah berani memberikan kesan premium pada mobilnya.

Sebab, mobil itu dilengkapi mono roof, jok depan dengan fungsi pemanas, ventiasi dan fitur pijat. Seres SF5 ini juga hadir dengan menggabungkan 2 kinerja yakni mesin konvensional dan elektrik. 

Mesin konvensional berkapasitas 1.500cc yang berfungsi sebagai generator yang akan memberikan asupan kepada baterai. Jika keduanya bekerja, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 543 Hp dan torsi maksimum 820 Nm. 

Dengan tenaga itu, mobil hybrid ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan 4,7 detik. Sementara, untuk daya jelajahnya kendaraan ini mampu menempuh hingga 180 km dengan menggunakan mode listrik. 

Untuk harga, mobil ini akan dibanderol senilai USD 33.356 atau setara Rp 449 jutaan.

Topik
mobil barupasar cinaHuaweikru kri nanggala 402mobil hybrid
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru