Di SD Muhammadiyah 5, Wakil Ketua Fraksi PKS Beber Lima Poin untuk Sukses Capai Tujuan

Apr 23, 2021 17:55
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Rokhmad SSos (kiri) saat memberikan materi di SD Muhammadiyah 5 (Ist)
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Rokhmad SSos (kiri) saat memberikan materi di SD Muhammadiyah 5 (Ist)

MALANGTIMES - Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Rokhmad SSos, menjadi narasumber dalam kegiatan diskusi bertema "Bersama Kita Bisa Juara" di SD Muhammadiyah 5, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (23/4/2021). 

Dalam kegiatan tersebut, pria dengan ciri khasnya selalu berpantun ini, memberikan sebuah pembahasan terkait motivasi untuk sukses dalam mencapai sebuah tujuan. Di situ ia membeberkan lima poin untuk bisa mencapai tujuan yang bermuara pada kesuksesan. 

"Untuk sukses itu harus dimulai dengan mimpi besar dan juga punya sebuah tujuan. Karena dengan mempunyai tujuan dan mimpi yang besar, maka jalan yang sulit akan bisa kita tempuh untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Tetapi bila tidak mempunyai tujuan, walau dia di jalan yang lapang, maka akan terus bingung karena tidak punya arah," bebernya.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Rokhmad SSos (paling kanan) (Ist)

Lebih lanjut dijelaskannya, setelah mempunyai tujuan, hal tersebut bisa dicapai dengan lima hal. Lima hal itu dijelaskan Rokhmad pertama, memiliki raga atau badan yang sehat dengan cara terapi sholat yang khusyuk dan minum madu. Kedua, harus memiliki jiwa yang kuat dengan rasa syukur atas nikmat dan suka tersenyum serta bersabar bila mendapatkan sebuah musibah.

Ketiga, lanjut Rokhmad, seseorang haruslah bersemangat dalam bekerja dan meniatkan diri jika bekerja juga merupakan salah satu bentuk ibadah, dibumbui dengan rasa ikhlas, keuletan, kecerdasan hingga sukses untuk menuntaskan kewajibannya. Hal keempat, harus mampu bekerjasama sama dengan tim. Sebab, kemajuan ataupun kesuksesan itu akan diraih dengan mudah salah satunya melalui sinergitas atau kebersamaan. 

"Seperti di SD Muhammadiyah 5 ini. Tim yang hebat bisa maju dan berkembang dengan baik itu karena hasil dari kebersamaan antara kepala sekolah, guru, komite, wali murid serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang. Mereka kompak dan saling bersinergi," paparnya.

Dan poin yang terakhir, dijelaskan Rokhmad, adalah jika suatu pekerjaan dilakukan dengan baik, maka saat itulah Rahmat Allah SWT datang untuk membuahkan kesuksesan.
Sehingga, apa yang menjadi tujuan dan mimpi besar bisa dicapai tak lepas dari rahmat dan ridho Allah SWT.

Sementara itu, dalam kegiatan yang juga dihadiri para ketua ranting, para guru SD Mulia maupun Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 5 ini, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukun,  H Sasmito, mengapresiasi motivasi yang disampaikan Wakil Ketua Fraksi PKS tersebut. 

"Ini kegiatan yang bagus dan memberi nilai tersendiri karena dilakukan dalam suasana Ramadan jadi lebih bermakna. Namun demikian tetap protokol kesehatan tetap harus kita patuhi," pungkasnya.

Topik
Fraksi PKS Kota Malangwakil ketua fraksi pks kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru