Apple akan Rilis Software Baru untuk iPhone & iPad Juni Mendatang, Berikut Deretan Fitur Terbarunya

Apr 23, 2021 14:38
Apple (Foto: Infigo)
Apple (Foto: Infigo)

INDONESIATIMES - Apple kini kembali bersiap untuk pembaruan software iPhone dan iPad pada Juni mendatang. Lantas apa saja fitur terbaru yang akan ada pada iOS 15 dan iPadOS 15? 

Melansir melalui The Verge, software iOS 15 dan iPadOS 15 akan dirilis pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021 yang digelar pada 7 Juni mendatang. Berikut bocoran fitur terbaru pada iOS 15 dan iPadOS 15 yang akan siap didownload pada bulan Juni: 

- Filter notifikasi berdasar status pengguna

Akan ada menu baru yang bisa diakses dari Lock Screen dan Control Center, di mana pengguna akan memiliki pengaturan notifikasi yang lebih akurat. Yakni bagaimana notifikasi akan ditampilkan berdasarkan apa yang sedang dilakukan, tidur, bekerja, ataupun mode Do Not Disturb sedang menyala.

- Home screen baru untuk iPad

Di iPadOS 15, pengguna iPad bisa menggunakan widget di home screen-nya. Hal itu akan sama seperti yang bisa dilakukan pengguna iPhone di iOS 14. 

Tak banyak informasi mengenai hal ini, namun kabarnya widget adalah perubahan paling signifikan pada home screen iPad.

- Akses cepat ke data privasi

Pada software terbaru ini akan ada menu baru yang menampilkan informasi pribadi yang dikumpulkan oleh aplikasi. Kemungkinan, data di menu tersebut berasal dari 'privacy label' yang pertama hadir di App Store pada Desember lalu.

- Lock Screen iOS baru

Pada iPhone kabarnya akan ada akses ke menu privasi dari Lock Screen iOS.

- Fitur media sosial di iMessage

Fitur baru ini disebut-sebut akan membantu iMessage bersaing dengan WhatsApp. Fitur tersebut memiliki tujuan yakni menjadikan iMessage sebagai jejaring sosial. 
Namun kabarnya fitur ini  masih dalam tahap pengembangan awal, dan baru akan dirilis beberapa bulan setelah iOS 15 nanti.

Topik
Berita Jatimhp baruHati Hati Beli HP BaruApple
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru