Mazda CX-30 Bertenaga Listrik Diperkenalkan, Yuk Intip Spesifikasinya

Apr 22, 2021 14:27
Mazda CX-30 EV (Foto: Cintamobil.com)
Mazda CX-30 EV (Foto: Cintamobil.com)

INDONESIATIMES - Mazda telah resmi memperkenalkan model CX-30 bertenaga listrik pada helatan Shanghai Auto Show 2021 di China. Masih mengusung model Mazda CX-30, namun SUV asal Jepang ini sudah tersemat mesin listrik.

Mazda CX-30 EV ini merupakan hasil kerja sama antara Changan Automobile dan Mazda. Hanya saja hingga kini Mazda masih enggan membocorkan perihal spesifikasi detail yang diusung pada mobil tersebut. 

Melansir melalui Carscoops, dari rumor yang beredar mobil tersebut tetap menggunakan powertrain ciri khas Mazda yakni e-SkyActiv. Beberapa spekulasi menyebutkan, CX-30 EV akan dibekali baterai bertenaga 35,5 kWh yang menawarkan tenaga 141 tk dan torsi 264 Nm.

Untuk penampilan memang tak ada perubahan dari mobil tersebut. Namun, Mazda memberikan penambahan di bagian eksterior seperti front lip bumper depan, wheel arch, side steps, rocker panels serta tambahan roof rails. 

Tambahan itu membuat tampilan Mazada CX-30 EV ini menjadi lebih sporty. Namun, belum diketahui kapan pastinya mobil tersebut akan dijual secara resmi. CX-30 EV sendiri, merupakan mobil listrik pertama yang diluncurkan di China.

Topik
mazda cx 30 evmobil jepangMobil listrikella skin caredunia otomotif
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru