Bedah Buku Goodbye Resember (Remember To December) Sekaligus Launching Buku Lali Jiwo (Another Beauty and The Beast's Story)

Apr 21, 2021 20:48
Bedah Buku Goodbye Resember (Remember To December) Sekaligus Launching Buku Lali Jiwo (Another Beauty and The Beast's Story)
Bedah Buku Goodbye Resember (Remember To December) Sekaligus Launching Buku Lali Jiwo (Another Beauty and The Beast's Story)

MALANGTIMES - Nila Maulida Mahasiswa Sastra China Universitas Brawijaya Malang melaksanakan Bedah Buku sebagai Tugas Akhir Skripsi sekaligus launching buku terbarunya di Aula Multimedia SMA Diponegoro Tumpang Kabupaten Malang. Skripsi yang diselesaikan oleh Nila Maulida kali ini begitu unik dikarenakan Fakultas ilmu Budaya Universitas Brawijaya memberikan kebijakan baru mengenai pemilihan Skripsi. Selain melakukan penelitian, mahasiswa juga diperbolehkan untuk.membuat Karya Sastra berupa Novel, kumpulan cerpen, serta naskah drama.  

Dalam acara tersebut di hadiri oleh para mahasiswa dari berbagai kampus, pembaca umum serta Siswa-siswi dari SMA Diponegoro Tumpang itu sendiri.  Selain itu,  Dose n Pembimbing dan Dosen Penguji juga turut menghadiri acara Bedah Buku. Acara bedah buku dilaksanakan dengan begitu kondusif dikarenakan pada saat acara juga melakukan protokol kesehatan. Para peserta begitu aktiv memberikan pertanyaan saat sesi tanya jawab dengan penulis dibuka secara langsung. Nila Maulida kemudian memberikan hadiah berupa novel terbarunya kepada para penanya sekaligus kepada perwakilan sekolah dan kampus.  

Dalam acara ini Novel terbaru dari Nila Maulida yang berjudul Lali Jiwo (Another Beauty and The Beast's Story) telah resmi diluncurkan. Hampir sama dengan novel Goodbye Resember (Remember To December ) Sang Penulis juga mengambil Point of view dari seorang tokoh utama perempuan. Jika dalam novel sebelumnya ia menulis tentang gadis ambisius penderita Klein Levin Syndrome, kali ini pada novel terbarunya ia mengangkat kisah salah satu urban legend yang paling terkenal di Indonesia.  

"Saya terinspirasi dengan Hutan Lali Jiwo yang berada di Gunung Arjuna. Dahulu saya pernah memiliki rencana untuk mendaki kesana dan melihat secara langsung bagaimana Hutan Lali Jiwo yang terkenal itu bisa memiliki kisah yang begitu unik," tuturnya sambil menunjukkan novel terbarunya pada media.  

Sang penulis, Nila Maulida tidak menceritakan banyak detail mengenai novel terbarunya karena ditakutkan akan menjadi spoiler bagi para pembaca.

Topik
Universitas Brawijaya Malangchynty mueentulBedah Buku
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru